Amizaro Waruwu, S.Pd : Hingga Saat Ini Masyarakat Yang Telah Divaksin Di Wilayah Nias Utara Masih 9,30%

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – KEPULAUAN NIAS – Penduduk Kabupaten Nias Utara berjumlah 151.268 jiwa serta memiliki 11 Kecamatan, 112 Desa dan 1 Kelurahan, Namun hingga saat ini jumlah total masyarakat yang telah divaksin masih 9,30%.

Demikian dikatakan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd dalam sambutannya pada kunjungan Kapolda Sumut

Irjen Polisi R.Z. Panca Putra S, M.Si didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, Sh.SIK. M.Si bersama rombongan saat melaksanakan Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Nias Utara. Kamis, (23/09/2021)

Seperti dikutip dari Akun website niasutarakab.go.id, bahwa Kapolda Sumatera Utara bersama rombongan, tinjau pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Nias Utara

Dijelaskan Amizaro Bupati Nias Utara, bahwa penduduk Kabupaten Nias Utara berjumlah 151.268 jiwa serta memiliki 11 Kecamatan, 112 Desa dan 1 Kelurahan. Namun hingga saat ini jumlah total masyarakat yang telah divaksin masih 9,30%.

“Untuk saat ini pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik, namun jumlah total masyarakat yang telah divaksin masih 9,30%, diluar pelaksanaan vaksinasi hari ini. Pemerintah Kabupaten Nias Utara juga terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan penularan Covid-19 ” jelas Bupati.

Lebih lanjut disampaikannya, “masyarakat yang divaksin masih rendah di Kabupaten Nias Utara disebabkan oleh kurangnya/terbatasnya stok  atau suplai vaksin, baik dari provinsi maupun dari pusat.”Jelasnya

Ia juga berharap dengan kedatangan Kapoldasu di Nias Utara dapat semakin memberikan dukungan

“kami berharap, dengan kedatangan Pak Kapolda di Nias Utara dapat semakin memberikan dukungan kepada kami terkait suplai vaksin di Kabupaten Nias Utara” Harap Amizaro

Dikesempatan itu juga Kapoldasu Irjen Polisi R.Z. Panca Putra S, M.Si menyampaikan, kalau  kedatangannya di Kabupaten Nias Utara adalah untuk melihat langsung kegiatan pelaksanaan vaksinasi massal yang bertujuan untuk percepatan pelaksanaan pencapain target vaksin yang harus diterima oleh masyarakat di Kabupaten Nias Utara.

“ Hari ini merupakan bukti dari upaya Polda Sumut dan unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Utara untuk mendorong penambahan jumlah vaksin di Kabupaten Nias Utara, bahkan kunjungan ini merupakan bagian dari tindak lanjut atas arahan Presiden RI beberapa waktu lalu saat berkunjung ke Sumatera Utara, tepatnya di Kota Medan, yang berpesan kepada Forkopimda Provinsi dan seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi, khususnya pada daerah-daerah yang capaian vaksinasinya masih rendah dibawah 10%.” Terangnya

 

“Dalam satu bulan ini diupayakan target vaksinasi bisa mencapai 24% karena Bapak Presiden juga telah menyampaikan bahwa masing-masing Kabupaten/Kota harus sudah mencapai target 70% pada akhir tahun.”

Diakhir arahannya ia berpesan, supaya Pemerintah Kabupaten Nias Utara beserta unsur Forkompimda di Nias Utara terus melakukan sosialisasi dan  mengingatkan serta mengajak masyarakat Kabupaten Nias Utara untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan baik memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak meskipun telah di vaksin. (Kominfo Nias Utara/Toro Harefa)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *