Kapolsek Air Batu Himbau Vaksinasi Aman Untuk Kesehatan

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – ASAHAN – Wujudkan Herd Immunity, Polsek Air Batu Polres Asahan Polda Sumut menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka Dosis I (satu) jenis Senovac di Pasar Sei Alim Desa Sei Alim Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Rabu (22/09/2021) Siang.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK , MH melalui Kapolsek Air Batu AKP Rusli Damanik SH menjelaskan kegiatan Vaksinasi merdeka ini sebagai  upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/herd immunity, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap COVID-19, melindungi serta memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

“Pelaksanaan Vaksinasi Massal ini melibatkan 2 Tim tenaga Vaksinator yang terdiri dari 2 orang Vaksinator, 3 orang Dokter dan 11 orang tenaga Pembantu, dan jumlah yang tervaksin sebanyak 400 orang,” ujarnya.

Kapolsek juga mengajak kepada masyarakat untuk tidak mendengarkan berita bohong atau hoax terkait dengan vaksinasi.

“Vaksin ini aman dan untuk mewujudkan Herd Immunity bagi masyarakat. Vaksinasi ini pula merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah, untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19),” tegas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, bagi yang sudah vaksin, kami harapkan agar tetap taat serta patuh terhadap penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), demi memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19).

“Kami juga berharap, agar masyarakat yang sudah divaksin, bisa membantu melakukan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat lainnya, untuk dapat mengikuti program vaksinasi demi mewujudkan herd immunity,” pinta Kapolsek Air Batu, AKP Rusli Damanik SH (Doni).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *