Walikota Pagaralam Tebar Benih Ikan di Tebat Gheban

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -PAGARALAM.- Kendati di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Pagar Alam terus mendorong ketahanan pangan serta memenuhi kebutuhan gizi masyarakat, guna mencegah terjadinya Stunting. Hal tersebut disampaikan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni pada kegiatan pemberian bantuan dan penebaran benih ikan di Tebat Gheban, Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagar Alam Utara, Rabu (22/09/2021).

Benih ikan yang ditebar merupakan ikan nila sebanyak 10.000 ekor yang berasal dari Balai Benih Ikan dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Pagar Alam.

Pada sambutannya Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan, selain merupakan tempat wisata, Tebat Gheban merupakan kantong air yang harus dipelihara agar lingkungannya tetap terjaga.

“Berbagai metode telah kita terapkan, salah satunya penebaran ikan yang kita laksanakan sekarang ini dan diharapkan Tebat Gheban ini dapat menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat setempat, serta sumber ketahanan pangan masyarakat umumnya ditengah pandemi Covid-19 yang masih kita hadapi bersama,” ungkap Walikota.

Selain penebaran ikan, Walikota juga secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Kelompok Tunas Bahagia Bersama dan Kelompok Karang Dapo, berupa 15.000 ekor benih ikan nila dan 450 kilogram pakan ikan. Sementara kepada Kelompok Mujahir Club dan Kelurahan Padang Temu, diberikan sebanyak 25.000 ekor benih ikan nila dan 1.000 kilogram pakan ikan.

“Harapan kami kepada penerima bantuan ini, agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan peruntukannya,” pesan Walikota.

Walikota juga menginstruksikan kepada dinas terkait untuk tetap memonitor perkembangan dari bantuan ini, agar dapat menjadi bahan evaluasi kedepannya, sehingga program ini dapat berkelanjutan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat kota Pagar Alam secara luas. (Rep)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *