Tindak Lanjut Program PTSL di Tiyuh Kibang Tri Jaya Yang Diduga Menjadi Ajang Pungli

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)- TUBABA  – Terkait program PTSL di Tiyuh Kibang Tri Jaya Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat yang diduga menjadi ajang pungli, kepalo Tiyuh setempat angkat bicara.

Kepalo Tiyuh Kibang Tri Jaya Supri saat dikonfirmasi melalui telpon menyampaikan “mengenai penarikan dana yang dipertanyakan tersebut, tidak benar. Menurut Kepalo apa yang disampaikan salah satu warganya terkait pungutan uang sebesar Rp. 250.000 tidak benar.  Namun Supri membenarkan bahwasanya itu dilakukan untuk pembelian materai, uang makan dan uang rokok panitia. ” Kalau masalah sertiikat yang belum diserahkan kemasyarakat memang benar  ada sekitar 10 buku  sertipikat dan sudah di serahkan ke BPN,  karena ada kesalahan nama dan ukuran untuk diperbaiki,’ ujarnya, Selasa ( 21/9/2021).

Bahkan, lanjut dia kejadian salah nama ini  bukan hanya terjadi di Tiyuh Kibang Trijaya saja, namun ada juga beberapa permasalahan di Tiyuh lain yang bermasalah temasuk punya saya sendiri juga bermasalah termasuk milik kepalo tiyuh.

Sanggahan tersebut, berbeda dengan keterangan yang disampaikan anak dari “casmono” yang mengatakan saat mendaftar dirinya membayar Rp. 250.000, dan yang kedua bahkan istri “casmono” mengatakan membayar Rp.  500.000 hingga total yang dibayar sebesar Rp. 750.000 dan hingga saat ini buku sertipikatnya belum juga diterima.

Menyikapi hal ini diminta pihak terkait agar bisa memproses sesuai hukum yang berlaku.Hal ini agar kebenaran terkait simpang siur program PTSL bisa menemui titik terang. ( Iz/Mr/On).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *