Lamsel Adalah Kabupaten Tertinggi Dalam Pelaksanaan Vaksinasi se Lampung

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – KALIANDA – Kabupaten Lampung Selatan merupakan daerah yang paling teratas dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Joniansyah, Selasa (21/9/2021) saat melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi III DPRD Lampung Selatan.

Pelaksanaan RDP diruang kerja Komisi III yang langsung dipimpin oleh Rosdianan ini, Joniansyah menjelaskan bahwa, hingga saat ini jumlah warga yang  sudah tervaksin dibumi khagom mufakat ini audah.mencapai 22 %, -yakni sebanyak 199,54 ribu untuk dosis pertama, sedangkan untuk dosis II sebanyak 54 ribu ” kata Joniansyah.

Saat ini lanjut Joniansyah, pihaknya sudah memiliki 35 fasilitas layanan kesehatan dengan rincian, 27 Puskesmas, 4 Rumah Sakit, 4 Klinik, dengan dibagi menjadi 12 Tim, dan untuk satu Tim dapat melayani vaksinasi sebanyak 200-500 orang.

Selain itu lanjut Joniansyah, keberhasilan dalam pelayanan vaksinasi di Lamsel ini, juga berkat sinergitas bersama TNI-Polri, sehingga dalam percepatan vaksinasi dapat segera tercapai.

Sedangkan hambatan dalam pelaksanaanya yakni, akibat keterlanbatan distribusi vaksin dari pusat,  namun apabila diatribusi itu dapat.berjalan baik, maka bulan Desember 2021 sudah mencapai target vaksinasi yang diinginkan. ” Tutupnya.

Ketua Komisi III DPRD Lamsek Rosdiana dalam keteranganya mennyatakan terima kasih kepada semua petugas  medis yang ada di Lampung Selatan, mudah-mudahan kedepan akan lebih baik lagi salam memberkan pelayanan kepada masyarakat dimasa pandemi seperti ini ” Pungkasnya. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *