Intensifkan Vaksin COVID-19, Polsek Bandar Pulau Gelar Serbuan Vaksinasi

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -ASAHAN – Dalam rangka percepatan vaksinasi menuju Indonesia herd Immunity dari COVID-19, Polsek Bandar Pulau Polres Asahan Polda Sumut  menggelar kegiatan Vaksinasi secara massal bertajuk “Serbuan Vaksinasi Merdeka”,  di Pasar Tradisional Dusun V (lima) Desa Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Rabu (22/09/2021) Siang.

Kapolsek Bandar Pulau, AKP Ali Yunus Siregar saat dikonfirmasi mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan menuju Indonesia bebas dari pandemi COVID-19.

“Untuk warga masyarakat yang ingin melaksanakan Vaksinasi cukup membawa fotocopy KTP, kemudian melaksanakan pendaftaran, verifikasi, dan melakukan skrining,” katanya.

Jadi sebelum divaksin, peserta melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Setelah dinyatakan layak, barulah dilakukan Vaksinasi,” tambah Kapolsek Bandar Pulau AKP, Ali Yunus Siregar.

Sementara itu Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK , MH menyampaikan pihaknya selalu berkomitmen untuk membantu masyarakat agar bisa tervaksin semuanya. Oleh karena itu, jika memang ada yang perlu dibantu untuk bisa sampai ke lokasi Vaksinasi, kami akan siap membantu.

Vaksinasi dosis I (satu) yang digunakan adalah jenis Sinovac,  kami menyuntikan Vaksin kepada 400 orang dengan sasaran warga berusia 18 tahun ke atas sampai dengan lansia.

“Dengan melibatkan 2 tim terdiri dari 2 Vaksinator, 3 orang Dokter dan 15 Tenaga Pembantu,” terang Kapolres Asahan, AKBP Putih Yudha Prawira SIK , MH

Setelah selesai pelaksanaan Vaksin, kami juga memberikan sembako berupa beras, Indomie dan telur ayam. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri Presisi yang bertujuan untuk membantu warga terdampak COVID-19,” sambungnya.

Tampak hadir dalam kegiatan,  Personil Polsek Bandar Pulau , TNI, Tenaga Kesehatan dari UPTD Puskesmas Aek Songsongan Dr. Rolinace, Kepala Desa Aek Songsongan Ir. Edi Syaputra Marpaung, dan peserta Vaksinasi dari Kecamatan Aek Songsongan (Doni).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *