FTIK UPS Tegal Lepas 65 Calon Wisudawan, Terapkan Prokes Ketat

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – TEGAL – Sebanyak 65 mahasiswa Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal dari tiga prodi yakni teknik sipil, teknik mesin, dan teknik industri dilepas, bertempat di Gedung Convention Hall Hotel Bahari Inn Tegal, Rabu (22/9/2021).

Hadir pada kesempatan pelepasan calon wisudawan periode genap TA 2020/2021, perwakilan dari Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr. Eddie Praptono, SH. MH, perwakilan rektorat yakni Rektor UPS Tegal Prof. Dr. Fakhruddin, MPd, Dekan FTIK UPS Tegal Dr. Agus Wibowo, ST. MT, Dekan dilingkungan kampus serta calon wisudawan.

Acara berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengukur suhu tubuh sebelum masuk ruangan.

Dr. Agus Wibowo, ST. MT Dekan FTIK UPS Tegal mengatakan, pada pelepasan calon wisuda ini diikuti 65 mahasiswa terdiri dari prodi teknik sipil sebanyak 13 mahasiswa, teknik industri 17 mahasiswa dan teknik mesin 35 mahasiswa.

Nilai IPK tertinggi ditiap prodi diraih, dari teknik Industri Misna Rostiani (3,78), dari teknik mesin Agung Wahyu Riyanto (3,50) dan dari teknik sipil Ulmia Zafirah (3,6).

Dekan juga menambahkan, bahwa proses pembelajaran bukan akan berakhir melainkan akan bermula di kehidupan riil nyata. Dekan juga bangga terhadap apa yang sudah diraih oleh FTIK UPS Tegal. Dirinya antusias fakultas teknik akan lebih maju lagi dan terus berkembang.

” Atasnama pribadi dan fakultas, saya meminta maaf kepada calon wisudawan bilamana ada kesalahan selama pembelajaran. Sayapun mengucap selamat dan sukses kepada calon wisudawan FTIK UPS Tegal, ” Ucap Dekan.

Rektor UPS Tegal Prof. Dr. Fakhruddin, MPd menambahkan, hal yang utama yang patut di syukuri adalah nikmat sehat. Kepada calon wisudawan FTIK diucapkan selamat dan sukses.

Rektor juga berpesan jadilah wisudawan teknik yang mampu menguasai teknik dan teknologi dalam memahami dan mengimplementasikan teknik teknik dalam kehidupan keseharian. Tak hanya memperoleh pekerjaan namun mampu menciptakan lapangan kerja untuk sesamanya.

Kedua, terkait bagaimana menghadapi tantangan tantangan dilapangan. Sarjana bukan satu titik tetapi awal dalam perjuangan nyata, persoalannya justeru semakin komplek.

Pesan ketiga, kata rektor yakni jaga nama baik almamater UPS Tegal.
” Terimakasih atas kepercayaan orang tua atau pendamping yang telah mengkuliahkan teman, sahabatnya atau anaknya di UPS Tegal, ” Pungkas Rektor.

Sementara dari pihak yayasan berjanji untuk tahun depan peralatan praktek dari fakultas teknik akan diperbaharui. Selanjutnya, calon wisudawan ini bakal melangsungkan prosesi wisuda tingkat universitas pada sabtu 25 september nanti.(mad/pel).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *