Dua Babinsa Kodim 0619/PWK Hijaukan Lahan Kritis

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -PURWAKARTA – Bersama Satgas Citarum Harum Sektor 13, Dua anggota Koramil 1903/Darangdan Kodim 0619/Purwakarta, kembali menghijaukan lahan kritis di wilayah teritorial Koramil 1903/DRD tepatnya di Kampung Gunung Bayu RT 21/ RW 07 Desa Depok Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta.

Diketahui, 2 Anggota Koramil 1903/DRD Kodim 0619/PWK yakni Serka Subur Laksana Babinsa Desa Legoksari dan Serda Ade HB Babinsa Desa Depok tengah berjibaku menanam pohon bersama Satgas Citarum Harum sektor 13.

Danramil 1903/DRD Kapten Arm Deni Kristianto melalui Babinsa Desa Depok Serda Ade HB mengatakan, Guna mengatasi lahan kritis kita lakukan tambal sulam seperti tanaman mati kita ganti dengan menanam pohon yang baru.

“Kami melakukan penanaman pohon bersama satgas Citarum harum sektor 13 dan masyarakat setempat guna menghijaukan kembali lahan kritis,” ujarnya.

Penanaman hari ini, Serda Ade, menanam ribuan bibit tanam keras dan tanaman buah buahan. “Tanaman ini dapat dirawat dengan baik, disiram dan juga dipupuk dengan baik. Bila tanaman ini tumbuh besar sehingga berbuah dan kita bisa ambil manfaatnya,” katanya.

“Pohon yang ada, kita rawat dan dipelihara dengan baik jangan di biarkan begitu saja sehingga kedepannya tanaman ini dapat kita manfaatnya,” jelasnya.

Dilokasi yang sama Babinsa Desa Legoksari Serka Subur Laksana menambahkan, penanaman ini nantinya dapat membuat suasana lingkungan sekitar menjadi sejuk, terjaganya ekosistem dan masih banyak manfaat yang kita peroleh dari menanam pohon.

“Berharap agar lahan kritis ini kembali hijau dengan tanaman tersebut. Jika masyarakatnya gemar menanam pohon, tentu kedepannya kita jauh dari yang namanya bencana,” ucapnya. (DR)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *