Digelar Serentak se Indonesia, Vaksinasi Merdeka di Banjarmasin Dipantau Kapolda Kalsel

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – KALSEL – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. memantau Vaksinasi Merdeka yang berlangsung di Gedung Sultan Suriansyah dan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), Rabu (22/9/2021) pukul 09.00 Wita.

Vaksinasi Merdeka merupakan program dari Pemerintah Pusat yang didukung Polri terkait dengan akselerasi atau percepatan terciptanya kekebalan komunal atau Herd immunity dan hari ini dilaksanakan secara serentak di 16 titik di tanah air dengan menyiapkan 48.000 dosis vaksin.

Dari pantauan dilapangan, Kapolda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel, berkesempatan mengikuti secara virtual pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang dihadiri Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Vaksinasi Merdeka yang dihadiri Presiden RI dan Kapolri berpusat di Graha Widya Wisuda (GWW) Institut Pertanian Bogor (IPB).

Dalam keterangan resminya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengatakan Vaksinasi Merdeka hari ini digelar secara serentak diseluruh wilayah tanah air khususnya Kalimantan Selatan.

“Sasaran Vaksinasi Merdeka pada hari ini untuk Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin adalah Pelajar, Mahasiswa, dan Masyarakat umum,” terang Kapolda Kalsel.

Jenderal bintang dua ini juga mengatakan target dari masyarakat yang dapat divaksin dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka hari ini sebanyak 5.000 orang.

“Diharapkan dengan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka dengan merangkul Mahasiswa, BEM OKP dan Milenial, maka akan memudahkan untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak ragu mengikuti program vaksinasi,” harapnya.

“Walaupun sudah dilakukan vaksinasi, masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, utamanya pemakaian masker saat beraktifitas diluar rumah, menghindari kerumunan, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pungkas Kapolda Kalsel.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *