Delapan Mahasiswa FPIK UPS Tegal Dilepas, Yayasan: Ada Program Magang Ke Jepang Di Maret 2022

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -TEGAL – Sebanyak 8 mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal dilepas. Prosesi pelepasan calon wisudawan periode II TA 2020/2021 ini berlangsung di ruang MKU dengan penerapan Prokes, Senin (20/9/2021).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Dr. H. Imawan Sugiharto, SH. MH, Dekan FPIK UPS Tegal Dr. Ir. Sutaman, MSi, Wakil Rektor 3 Dr. Ahmad Hanfan, para dosen dan calon wisudawan.

Dalam sambutannya, Ketua YPP Dr. H. Imawan Sugiharto, SH. MH mengatakan, dirinya mengucap selamat dan sukses kepada 8 mahasiswa yang tak lama lagi akan berubah status menjadi Sarjana. Dirinya menyebut, banyak peluang kerja yang dapat diperoleh para calon wisudawan. Diapun menyebut ada program magang ke jepang yang bisa diambil pada maret 2022 untuk mahasiswa FPIK.

” Ayo bergabung bersama fpik, ada program magang Jepang pada maret 2022 dengan quota 46 mahasiswa, ” Kata Imawan.

Sementara itu, Dekan FPIK Dr. Ir. Sutaman, MSi menyebut, dari 8 calon wisudawan terdiri dari prodi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) ada 3 mahasiswa dan prodi Budidaya Perairan (BDP) ada 5 mahasiswa.  Nilai IPK terbaik dari Prodi PSP diraih Saheri dengan IPK 3, 12
Sedangkan dari Prodi BDP Brigitin Toyo dengan IPK 3, 63.

Lebih lanjut dikatakan Dekan,  FPIK ada program magang ke 13 perusahaan Budidaya kerang di Jepang pada Maret 2022 dengan quota 46 mahasiswa. Dekan juga mengucap selamat dan sukses kepada 8 calon wisudawan yang nantinya pada 25 september akan dilangsungkan wisuda Universitas.

Sementara sambutan perwakilan calon wisudawan, kesan dan Pesan Calon wisudawan diwakili oleh Brigitin Toyo mahasiswi dari NTT dimana dia mengucap terimakasih kepada para dosen FPIK yang sudah menggembleng dan memberikan ilmunya selama ini. Dirinya bangga menjadi lulusan FPIK.

WR 3 Dr. Ahmad Hanfan menambahkan, kepada orang tua mahasiswa diucapkan terimakasih atas kepercayaannya telah menitipkan putra putrinya belajar perkuliahan di UPS Tegal.

Untuk gelombang kedua pendaftaran mahasiswa masih terus dibuka hingga akhir bulan ini. Kepada calon wisudawan kiranya bisa mengajak kawan, sahabat dan adik adiknya untuk kuliah di UPS Tegal. Kepada kalian, silahkan jika mau meneruskan S2 nya di UPS Tegal ada program pasca sarjana juga.(mad/pel).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *