Babinsa Koramil Ngasem Bojonegoro Dampingi Warga Binaan Ikuti Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – BOJONEGORO –  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Ngasem, Kodim 0813 Bojonegoro, Sertu Masgiyanto, melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat bertempat di Puskesmas Kecamatan Ngasem. Vaksinasi dilaksanakan dalam rangka percepatan terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di masa pandemi covid-19.

Secara terpisah, Rabu (22/9/2021), Danramil 0813-18/Ngasem, Kapten Arh Eeng Mamuro, mengatakan bahwa pendampingan bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bojonegoro dilakukan guna kelancaran acara sekaligus juga untuk memberikan support bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 80 warga masyarakat diwilayah Kecamatan Ngasem telah mendapat dosis kedua dengan jenis vaksin sinovac. Vaksinasi dilaksanakan sebagai upaya dalam mendukung percepatan vaksinasi sebagai program yang telah dicanangkan pemerintah guna terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Hari ini dilaksanakan vaksinasi tahap kedua vaksin jenis sinovac untuk warga Ngasem,” tutur Danramil.

Peserta vaksinasi terlihat antusias, serta kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan ketat sebagai prosedural penanganan dan pencegahan penularan covid-19.

“Sebelum divaksin, peserta harus melalui pentahapan mulai dari pendaftaran, skrining, cek suhu tubuh dan tensi darah. Jika dinyatakan sehat, dosis vaksin langsung diberikan oleh tim medis Puskesmas,” pungkas Kapten Arh Eeng Mamuro.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *