Polres Sarmi Lakukan Pengamanan Rapat Dengar Pendapat DPRD ,BKPSDM, Dan Perwakilan Honorer Sarmi

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – SARMI – Bertempat di kantor dprd kabupaten sarmi 20 personil polres sarmi melakukan pengamanan dengar pendapat Dprd ,Bkpsdm dan perwakilan honorer sarmi membahas masalah pengangkatan honorer menjadi pegawai negeri sipil. Senin, (20-09-21).

Dalam rapat dengar pendapat di hadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Sarmi Mustafa  Muzakar ,Ketua Komisi A DPRD Sarmi Edi Tananar , Anggota DPRD Sarmi Korneles Palobo S.T ,Pahrudin SE , Lesiye T Suparman , Salmin Buton ,Colisnatin , Nurdin ,Aranus Maniwa , Spenyel Takerbak, Perwakilan BPKSDM Kab.Sarmi Sidwas Muarsarsar  dan kurang lebih  orang 50 orang tenaga honorer sarmi.

Pembukaan diawali dengan penyampaian tata tetib oleh wakil ketua I dprd kab sarmi dengan agenda Pembahasan dalam rapat dengar pendapat dprd , bkpsdm dan perwakilan honorer kabupaten sarmi membahas masalah kuota pengangkatan tenaga honorer atau X K2 di kabupaten sarmi.

Menurut ketua komisi I dprd kabupaten sarmi mengatakan  bahwa maksud dan tujuan rapat dengar pendapat ini adalah untuk memperjelas terkait adanya surat Menpan RI ke Gubernur provinsi Papua selanjutnya diteruskan ke para bupati yang ada di provinsi Papua tentang usulan pengangkatan X K2 dan tenaga kontrak menjadi pegawai negeri sipil.

Pada kesempatan ini kami selaku DPRD kabupaten sarmi menyampaikan kepada perwakilan BKPSDM sarmi untuk menjelaskan sejauh mana proses pengangkatan XK2 dan tenaga kontrak menjadi PNS di ruangan rapat ini.

Perwakilan bkpsdm menyampaikan untuk kuota 600 orang sudah di masukan sebagai data awal dan memasuki tahap validasi data dan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan bupati sarmi terkait publikasi kuota 600 orang yang akan di jadikan pns.

Dari hasil rapat Dalam waktu dekat DPRD sarmi  akan mengundang Bupati Sarmi dan instansi terkait untuk melakukan pertemuan guna menyelesaikan permasalahan pengangkatan XK2 menjadi pegawai negri sipil.

Kapolres sarmi Akbp Hapry Lanudjun S.Sos ., MM melalui  kasat tahti aiptu Hendrik Y. Peday SH yang memimpin pengamanan  di kantor dprd sarmi  menyampaikan bahwa rapat dengar pendapat  bejalan dengan aman dan lancar.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *