Polres Asahan Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Merdeka Massal

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – ASAHAN -Dalam rangka percepatan Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Asahan, Polres Asahan kembali melakukan gelar serbuan Vaksinasi Merdeka Massal serta pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan tersebut bertajuk “Serbuan Vaksinasi Merdeka Massal” dilaksanakan di dua lokasi yakni di Halaman PDAM, Jalan Panglima Polem Lingkungan  I (satu) Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, dan di Dusun VII (tujuh) A Pajak Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Senin (20/09/2021) Siang.

Dalam kesempatannya, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK , MH  mengatakan, Vaksinasi massal ini merupakan program Nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 di Indonesia sebagai salah satu  upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh,  kelompok (herd immunity), menurunkan kesakitan, dan kematian terhadap Virus COVID-19.

“Melindungi serta memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh,” katanya.

Sambung Kapolres, ia juga menyampaikan dalam upaya mengendalikan penyebaran Virus COVID-19. Maka hari ini kembali di gelar serbuan Vaksinasi Merdeka massal.

Kemudian kita juga melakukan pembagian sembako sebanyak 100 paket kepada masyarakat yang telah tervaksin.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Asahan sesuai dengan salah satu Program Kapolri dalam Percepatan Ekonomi Nasional di masa Pandemi COVID- 19,” ujarnya.

Selain itu, kita juga mengerahkan Petugas Vaksinasi massal pada hari ini terdiri dari 2 tim, dengan sasaran antara lain Mahasiswa, masyarakat dan lansia. Sedangkan total jumlah masyarakat yang di vaksin pada hari ini sebanyak 450 Dosis,” tambah Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyebutkan, didalam area tempat pelaksanaan serbuan Vaksinasi merdeka massal ini, kita juga atur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes), dan juga kita siapkan tempat cuci tangan di depan, untuk masyarakat masuk serta keluar dapat mencuci tangan terlebih dahulu.

“Disamping itu bahwa serbuan Vaksinasi Merdeka massal ini tetap harus mengedepankan disiplin Prokes dalam pelaksanaannya sesuai anjuran Pemerintah,” tegas Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK , MH (Doni).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *