Ketua DPD IWAPI Lampung Berikan Materi E-Market Bagi UMKM Pada Webinar Nasional KOMINFO.

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -BANDAR LAMPUNG – Ketua DPD IWAPI Prov. Lampung Dr. Ir. Hj. Armalia Reny WA. M.M Memberikan Materi Sosialisasi E-Market Bagi UMKM Dalam “Webinar Menjadi Cerdas Di Era Digital” KOMINFO.

Webinar ini diselenggarakan oleh kementerian informasi dan Komunikasi Republik Kabupaten Lampung Selatan. Kegiatan yang  di buka oleh Presiden RI dan Gubernur Provinsi Lampung  Tersebut merupakan bagian dari Gerakan Nasional Literasi Digital tahun 2021.

Dalam webinar ini Ketua DPD IWAPI Prov. Lampung Dr. Ir. Hj. Armalia Reny WA. M.M yang juga merupakan Rektor Universitas Mitra Indonesia memberikan materi berkaitan dengan Sosialisasi E-Market bagi pelaku UMKM.

Dr. Ir. Hj. Armalia Reny WA. M.M dalam materinya menjelaskan Pandemi Covid 19  merubah perilaku masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari, termasuk perilaku berbelanja masyakat. Saat ini masyarakat lebih nyaman melakukan kegiatan berbelanja secara online, membuat banyak pelaku UMKM gulung tikar karena belum masuk dalam ekosistem digital. Namun ada pula UMKM yang omsetnya semakin meningkat  karena UMKM tersebut mampu menembus padar digital dan memasarkan produknya secara online.

“Oleh karena itu Diperlukan sosialisasi bagi pelaku UMKM yang belum melek teknologi agar dapat memasarkan produknya di dunia digital (e-market)” tegasnya.

DPD IWAPI Provinsi Lampung, sebagai organisasi yang menaungi ribuan UMKM di Provinsi Lampung telah  melakukan berbagai pelatihan kepada UMKM agar produknya dapat dipasarkan secara online dan dapat menembus berbagai e-commerce atau market place yang ada di indonesia dengan mengundang pemateri-pemateri yang kompeten di bidangnya.

“Untuk dapat menembus pasar digital pelaku UMKM mau tidak mau harus  beradaptasi terhadap perkembangan teknologi, masuk dalam ekosistem digital, terus berkreasi dan berinovasi supaya dapat bertahan dalam situasi pandemi ini “ pungkasnya.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *