Kapolres Pesawaran Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2021

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – PESAWARAN – Dalam Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan juga keselamatan bagi pengguna jalan itu lah tujuan yang paling utama dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2021 dilapangan Apel Mapolres, Senin (20/09/21)

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H, Meyampaikan, dalam menjalankan Oprasi patuh Krakatau selama 14 hari yaitu dalam memfokuskan keselamatan warga, untuk itu dalam konteks ini, Polri khususnya Polantas harus selalu berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan Bimbingan Penyuluhan (Binluh) Jelas Kapolres saat menyampaikan sambutan Kapolda Lampung Drs. Hendro Sugiatno, M.M.

Kapolres Pun menyampaikan, dalam permasalahan di lalu lintas telah saat ini  berkembang dengan cepat dan dinamis. Karena hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor serta populasi penduduk yang mayoritas memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup yang diperlukan.

“Apa lagi saat ini adanya jalan tol di Provinsi Lampung menjadi pilihan masyarakat untuk melakukan perjalanan yang lebih hemat juga cepat dalam jarak waktu tempuh sampai ke tujuan dengan cepat.jelas Kondisi saat ini tentunya mempengaruhi situasi Kamseltibcarlantas diwilayah Provinsi Lampung”ujarnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga menjelaskan tentang perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional pelayanan angkutan publik sudah berada dalam genggaman cukup dengan menggunakan alat komunikasi.

“Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polisi Lalu Lintas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi, diantaranya adalah E-Tle, Sim Online, Signal (Samsat Digital Nasional) dan E-Samdes (Samsat Desa)” jelasnya

Lanjut Kapores, Terkait Kamseltibcarlantas dan penerapan Prokes Covid-19, diharapkan melalui kegiatan Sosialisasi, Penyuluhan, dan Edukasi sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas serta bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tingkat keselamatan Lalu Lintas dan tingkat kepatuhan masyarakat pada umumnya terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas sangat memprihatinkan. hal ini apabila tidak dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan tingkat keselamatan dan peningkatan kepatuhan hukum masyarakat, agar tidak menimbulkan kerugian Serta korban jiwa dan terjadi juga kerugian dibidang Ekonomi” timpalnya.

Dalam Operasi Patuh Krakatau Tahun 2021 ini,.sambunya lagi, seluruh jajaran Polda Lampung melibatkan kekuatan 547 personil Polri yang dimulai dari hari ini serentak diseluruh Indonesia. Pada giat ini pula mengedepankan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis.

“Untuk meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polri khususnya Polantas, dengan tujuan operasi adalah menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Kelancaran & keselamatan lalu lintas yang lebih baik” katanya.

Dikatakan lagi oleh Kapolres, Adapun sasaran operasi kali ini adalah masyarakat yang tidak mematuhi penerapan Prokes Covid-19 dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

“Beberapa point diatas merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polisi Lalu Lintas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang harus diterima dan dijalankan ” tutupnya.

(defa)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *