Bersinergi dengan Dinkes, Kodim Bojonegoro Vaksinasi Pelajar dan Masyarakat di Padangan

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -BOJONEGORO- Sebanyak 500 pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan masyarakat umum di Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menerima vaksinasi covid-19 dosis kedua dengan jenis vaksin sinovac, Senin (20/9/2021).

Vaksinasi yang berlangsung dihalaman SMPN 1 Padangan tersebut, dilaksanakan untuk percepatan munculnya kekebalan kelompok yang sekaligus juga guna mendukung kelancaran proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Kegiatan tersebut, melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari relawan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro dan anggota Polkes 05.09.14 Kodim 0813 Bojonegoro. Peserta vaksinasi terlihat antusias, dan pelaksanaannya pun dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, mengatakan bahwa vaksinasi terus dilakukan bersinergi dengan Pemkab Bojonegoro kepada para pelajar dan masyarakat sebagai upaya agar kekebalan kelompok atau herd immunity segera terbentuk.

“Tidak hanya untuk peningkatan kekebalan ditengah masyarakat, tetapi juga untuk mencegah timbulnya cluster baru dilingkungan sekolah,” ujarnya.

Sebelumnya, ratusan peserta dari para pelajar tingkat SMP dan masyarakat umum ini telah menerima vaksinasi dosis pertama pada Minggu 22 Agusutus 2021 yang lalu.(Sgn)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *