Pemilihan Anggota BPD Di Desa Bandungrejo Kecamatan Mranggen, Diduga Bermasalah

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -DEMAK – Sesuai Peraturan Daerah No 6 Tahun 2020 tentang Badan Permusyarawatan Desa dan Peraturan Bupati Demak nomor 3 Tahun 2021 tentang pelaksanaan pengisian BPD. Desa Bandungrejo Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak melaksanakan pemilihan Anggota BPD periode 2021-2027, Namun pelaksanaan yang dilakukan panitia diduga bermasalah, Seperti diungkap Sukardi Ketua RW 2 (18/9/21)

Lebih lanjut pelaksanaan yang dilakukan panitia tim 11 tidak sesuai tahapan tahapan yag disepakati, Tahapan yang ada tidak di indahkan dan terkesan serampangan serta usulan pengisian anggota BPD dari RT dan RW tidak  lolos ditahap pemilihan tingkat desa, padahal mereka mewakili aspirasi dari warga.

“Dengan kondisi tersebut kami atas nama warga RW 2 menolak perwakilan dari warga RW 2 yang terpilih” Jelas sukardi dengan kecewa.

Menurut salah satu peserta Pengisian Anggota BPD, Marzuki mengungkapkan bahwa panitia tim 11 tidak profesional, tak taat asas dan aturan yang dibuat panitia 11 tidak jelas, kami butuh penjelasan dari panitia.

“Panitia 11 terkesan like dan dislike ke peserta, Sepertinya pengisian anggota BPD sudah di setting dari awal, siapa siapa yang akan terpilih, kami menuntut tranparansi dan keadilan karena diduga ada peserta yang terpilih persyaratannya kurang lengkap” tambahnya

Apabila tuntutan kami tidak dilaksanakan, kami akan beraudiensi ke kecamatan agar menunda penyerahan nama nama yang terpilih ke bupati demak dan bila perlu kami akan melaporkan ke Pengadilan Tata Usaha Negara di Semarang.

Saat dikonfirmasi wartawan melalui wa, ketua panitia 11 tidak membalas. (Hdk)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *