Kasdam II/Sriwijaya Hadiri Pelantikan PW IPPNU Sumsel

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -PALEMBANG – Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., menghadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Putra Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Provinsi Sumatera Selatan masa bakti 2020 – 2023. Pelantikan digelar di Rumah Dinas Walikota Palembang, Sabtu (18/9/2021).

Selain di hadiri Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, acara pelantikan ini dihadiri juga berbagai tokoh NU dan pejabat pemerintah di wilayah Sumsel. Salah satunya dihadiri Walikota Palembang, H. Harnojoyo, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Staf Ahli Gubernur KH. Rosidin Hasan, MPD, Kepala OPD Sumsel, Kakanwil Prov. Sumsel, Kabintaldam II/Swj, Ketua PW IPPNU Sumsel, Ketua PC PG Anshor dan DPW Anshor.

Acara Pelantikan ini mengangkat Tema, “Meningkatkan Kader Yang Bersolidaritas Sebagai Perioritas Menuju Kepengurusan¬† Yang Berintegritas”.

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa dalam sambutannya menyampaikan bahwa, ada dua program pada kegiatan tersebut yakni, yang pertama pelantikan IPPNU dan kedua Program Kerja, yang penting silahkan konsolidasi ke PWNU Sumsel dan dapat bersinergi. “Ini adalah ikatan sehingga ada kekompakan dan di bawah komando ulama menjaga akhlak dan karakter kinerja dan kompetisi membangun kolaborasi. Jangan ada perpecahan Insya Allah jabatan anda akan berkah”, ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar berhati-hati dalam mengolah amanah. “Bisa jadi anugrah boleh jadi cobaan dan boleh jadi ancaman bagi adik-adik sekalian”, tuturnya.

Selanjutnya, sambutan Staf Ahli Gubernur Sumsel, KH.Rosidin Hasan, Mpd., mengatakan bahwa,

Sumsel sebagai Provinsi yang mendapat penghargaan, salah satu komponen di masyarakat adalah anak muda yang tergabung di IPPNU karena adalah generasi penerus sehingga kualitas pembangunan semakin baik dengan andilnya anak-anak muda sehingga kita harus mengotimalkan kompetensi yang ada pada diri kita, proses untuk menjadi seorang kedepan harus melalui proses dan jenjang diri kita, sehingga anak-anak bisa berkompetensi kedepan.

Dijelaskan juga agar Rumah-rumah tahpis di Sumsel bisa menjadikan agen-agen Ulama di Provinsi Sumsel sehingga bisa menjadi pencerah di Prov Sumsel. “Marilah kita bangun Prov. Sumsel menjadi propinsi beragama. Bangun diri kita jangan Eksklusif kita bagian dari anak bangsa”, pungkasnya.

Sementara itu, mengawali sambutannya Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko mengucapkan selamat atas pelantikan IPPNU Sumsel.

Menurut Kasdam, salah satu rasa hormat kita adalah harus konek dengan Pimpinan kita. Adik-adik adalah generasi penerus bagaimana kita bisa membanggakan untuk generasi.

Kita harus menghargai waktu jadilah agen-agen  yang membanggakan dan agen perubahan, untuk menjadi lebih baik kita harus bisa memanegemen waktu. Tunjukan IPPNU menjadi lebih baik.

Kasdam juga menjelaskan mengapa Bung Tomo bisa menjadi penyemangat, karena di belakangnya ada Ulama dan Tentara sehingga setiap perbuatan dilandasi hati yang bersih sehingga modal kita dapat lebih baik lagi.

“Semoga IPPNU dapat berkiprah di Nasional dan Internasional. Mudah-mudahan yang telah saya sampaikan dapat kita pahami bersama, sehingga Allah selalu memberikan kita jalan yang lurus”, ucapnya.

Sementara itu, AKBP Suyanto dari Polda Sumsel menyampaikan bahwa pihaknya dalam hal ini Polda Sumsel siap membantu, khususnya dalam sosialisasi masalah Narkoba, Lalu Lintas dan kegiatan keagamaan di Polda Sumsel. Dalam acara tersebut dilakukan juga penyerahan cinderamata dan dilanjutkan sesi foto bersama. (Rls/Ags).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *