Hari Ke 2, Kapolres Tanjungbalai Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar Tingkat SMA

  • Whatsapp
Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi SH , SIK dilokasi pelaksanaan Vaksinasi Pelajar Tingkat SMA se Kota Tanjungbalai.
banner 468x60

(humasnews.com) – TANJUNGBALAI – Hari Ke 2, Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SH , SIK meninjau pelaksanaan Vaksinasi untuk pelajar tingkat SMA se Kota Tanjungbalai. Bertempat di Gedung Serba Guna Wira Satya Polres Tanjungbalai, Jumat (17/09/2021).

Dari pantauan awak Media langsung di tempat pelaksanaan vaksinasi, para pelajar yang akan melaksanakan vaksin terlebih dahulu di screening, tensi, cek suhu tubuh, kemudian suntik vaksin.

Setelah di suntik Vaksin istirahat 15 menit baru di izinkan untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) ketat, dan Vaksin yang diberikan adalah Dosis I (satu).

Dalam kesempatan itu Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi SH , SIK sewaktu ditemui awak Media,  mengapresiasi dan berterima kasih kepada pelajar di kota Tanjungbalai yang antusias melaksanakan vaksin.

“Dan ini membuktikan bahwa para pelajar sudah mengetahui serta memahami manfaat dari vaksin COVID-19, yaitu untuk melindungi diri sendiri begitu juga orang lain,” ujarnya.

Kepada para pelajar agar tetap mentaati Protokol Kesehatan (prokes) meskipun telah melaksanakan vaksin, karena dengan menerapkan prokes seperti 5 M yaitu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” sambung Kapolres.

Selain itu Kapolres juga mengatakan, bahwa jumlah pelajar yang melaksanakan vaksin hari ini di targetkan sebanyak 1000 orang.

“Masing-masing 272 orang pelajar SMA N 1, 250 orang pelajar SMA N 6, 214 orang pelajar SMA Katolik, dan 264 orang pelajar SMA Sisingamangaraja Kota Tanjungbalai,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mendukung Pemerintah mencegah Penyebaran COVID-19 dalam proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah.

“Serta berharap seluruh pelajar se Kota Tanjungbalai agar melaksanakan vaksin untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) di lingkungan sekolah, supaya ketika PTM dilaksanakan resiko penularan COVID-19 dapat dihindari,” tegas Kapolres Tanjungbalai, AKBP. Triyadi SH , SIK sekaligus mengakhiri (Doni).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *