Tingkatkan Profesionalisme dan Skill, Dandim 0410/KBL Ikuti Latihan Menembak

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) –  BANDAR LAMPUNG – Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM, mengikuti latihan menembak pistol bersama para Perwira, pejabat Intel dan Provost Kodim 0410/KBL. Bertempat di lapangan tembak Perbakin Jln. Endro Suratmin Sukarame Bandarlampung, Kamis (16/9/2021)

Latihan menembak ini dilakukan guna meningkatkan profesionalisme, skill serta untuk mengukur kemampuan menembak. Para prajurit Kodim 0410/KBL tampak bersunguh-sunguh dan serius dalam latihan serta selalu memperhatikan faktor keamanan.

Untuk latihan menembak, menggunakan pistol FN 46, yang dilakukan dengan beberapa tahap. Tahap pertama, peserta latihan diminta untuk melakukan latihan tanpa menggunakan peluru, tahap kedua, tembakan koreksi ( dengan menggunakan tiga butir peluru ) dan tahap ketiga adalah penilaian (dengan sepuluh butir peluru).

Dalam kesempatan yang ada, Dandim 0410/KBL menjelaskan bahwa latihan menembak merupakan agenda tetap dalam program kerja rutin dalam pembinaan satuan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit.

“ Kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Kodim 0410/KBL, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,” ucap Kolonel Inf Romas Herlandes.

Selain menembak dengan Pistol, lanjut Dandim 0410/KBL, pada tanggal 14 s.d 15 September 2021, telah kita laksanakan juga latihan menembak senjata laras panjang jenis SS1 V3 dengan jarak 100 meter.

” Sebelum dilakukan latihan, para instruktur maupun pelatih terlebih dahulu memberikan pengarahan dan petunjuk latihan menembak dengan baik dan benar serta memperhatikan faktor keamanan karena proses pelaksanaannya menggunakan munisi tajam, apabila melakukan kesalahan sedikit akan berakibat fatal, baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” pungkas Dandim.

Tampak hadir dalam kegiatan latihan diantaranya, Perwira Staf , Danramil Jajaran, Pejabat bidang Intel, Provost, pendukung latihan dari satuan Denpal II/3 Lampung dan DKT Lampung.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *