Tekan Penyebaran COVID-19, Polsek Kota Kisaran Gelar Operasi Yustisi

  • Whatsapp
banner 468x60
(humasnews.com) – ASAHAN – Dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes untuk pencegahan dan pengendalian COVID-19, serta himbauan bersama pemberlakuan PPKM Level 3 di wilayah hukum Polres Asahan. Polsek Kota Kisaran, bersama personil Polres Asahan, TNI dan Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar patroli gabungan Ops Yustisi 2021, Selasa (14/9/2021) pukul 21.00 WIB.
Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kapolsek Kota Kisaran, IPTU Joy Ananda Putra  Sianipar STrK kepada awak media mengatakan, kegiatan Ops Yustisi ini dilakukan dengan cara memberikan edukasi, sosialisasi, dan himbauan kepada masyarakat yang masih berkumpul agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) saat melaksanakan aktivitas.
“Yaitu dengan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kemudian menerapkan pola hidup sehat, bersih serta memberikan teguran terhadap masyarakat yang tidak mematuhi Protokol kesehatan,” ujarnya.
Pada kegiatan Ops Yustisi ini, kita memberikan himbauan PPKM Level 3 dengan terlebih dahulu kita melakukan apel gabungan di Kantor Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Asahan Jalan Taufan Gama Simatupang yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Nasri Ginting, Padal, Iptu Firdaus Panjaitan (KBO Satlantas Polres Asahan dan Padal Ipda O.P Simanjuntak yang diikuti oleh 42 personil gabungan yang terdiri dari 14 personil Polri, 6 personil TNI, 8 personil Satpol PP, 2 personil Dishub, 3 personil BPBD, 2 personil Dipkopdag, 1 personil Dinas Perizinan, 4 personil Dinas Kesehatan dan 2 personil Dispora Asahan,” tambah Kapolsek.
Lebih lanjut Kapolsek termuda di jajaran Polres Asahan ini menyampaikan dalam pelaksanaan Ops Yustisi ini, tim gabungan mendatangi 6 lokasi yakni Cafe CK Coffee Jalan HOS Cokroaminoto, warung Jus Kaki Lima Jalan HOS Cokroaminoto Kisaran, Warung Jus Jalan Cipto Kisaran, Cage Brosis Jalan Cokroaminoto, Lia Cafe Jalan Cokroaminoto, dan Warung Ayam Penyet Jalan Cokroaminoto Kisaran.
“Dalam Operasi Yustisi kali ini, kita memberikan teguran kepada 61 orang dan 6 pelaku usaha, dengan memberikan teguran lisan 61 kegiatan dan teguran tertulis 6 kegiatan,” terangnya.
Selain itu Kapolsek menyebutkan, dalam pelaksanaan Ops Yustisi dilaksanakan dengan mengedepankan 3 S (Senyum, Sapa, Salam) dan memberikan peringatan atau teguran secara humanis serta memberikan edukasi terhadap Instruksi Bupati Asahan Nomor 6-BPBD-TAHUN 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 serta mengoptimalkan Posko Penanganan COVID-19 di Tingkat Desa, dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran COVID–19.
“Seluruh personil yang terlibat dalam Ops Yustisi ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan berlangsung dengan aman serta terkendali,” pungkas Kapolsek Kota Kisaran, IPTU Joy Ananda Putra Sianipar STrK (Doni).
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *