Kapolsek Pulau Raja Gelar 3 T Kasus Suspek COVID-19

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – ASAHAN – Polsek Pulau Raja Polres Asahan Polda Sumut melaksanakan kegiatan Testing, Tracing dan Treatment (3T) terhadap 15 orang warga Dusun lV (empat) Desa Persatuan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan yang kontak erat pasien positif COVID- 19, Rabu (15/09/2021) Siang.

Kepada awak Media Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK MH melalui Kapolsek Pulau Raja, AKP Maralidang Harahap SH menerangkan riwayat singkat perjalanan pasien dimana pada Jari Minggu 12 September 2021 pasien berangkat ke Medan, dan lanjut akan berangkat ke Kalimantan.

“Kemudian pada hari Senin  13 September 2021 sekira Pukul 11.00 WIB pasien melakukan test VCR di Klinik Anugrah Medan sebagai persyaratan naik pesawat menuju  Kalimantan, namun ternyata hasil dari tes VCR tersebut dinyatakan positif COVID-19,” terangnya.

Dengan hasil VCR tersebut selanjutnya Pasien melakukan Isolasi Mandiri dirumahnya di Desa Persatuan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan,” tambah Kapolsek Pulau Raja.

Sambung Kapolsek, dari hasil tersebut pada hari Rabu 15 September 2021 Team medis Puskesmas Ofa Mahondang didampingi personil Polsek Pulau Raja melakukan kegiatan Testing, Tracing dan Treatment (3T)  terhadap 15 orang yang kontak erat pasien.

“Dari ke 15 warga yang dilakukan 3T keseluruhan hasilnya Negatif,” ungkapnya.

Kapolsek Pulau Raja itu juga menyampaikan bahwa pelaksanaan giat 3T berjalan dengan baik, dan kepada Pasien Konfirmasi Positif COVID-19 disarankan untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari serta untuk kontak erat pasien disarankan untuk karantina selama 5 hari kedepan sekaligus untuk tetap mematuhi prokes.

“Kepada pasien, kita sarankan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, dan kepada yang kontak erat kita sarankan karantina selama 5 hari kedepan,” cetus Kapolsek Pulau Raja, AKP Maralidang Harahap SH (Doni).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *