Kapolsek Bonggo Bantu Tanam Pohon Magrove Bersama Badan Restorasi Gambut Dan Magrove

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-KAISAU-Berlokasi di kampung kaisau kapolsek bonggo iptu wisan krebru ,SH membantu penanaman pohon magrove  oleh badan restorasi gambut dan mangrove dan dinas kehutanan, Rabu (15-09-2021).

Pada penanaman pohon mangrove di distrik bonggo dihadiri oleh Sekertaris BRGM Pusat, Dr. Ir. Ayu dewi utari, M.Si , Kepala BPDASHL Memberamo Dr. Mahendro Harjianto, S.Hut, M.Si , Kapolsek Bonggo, Iptu Wisan Krebru, SH , RM Dana Bank BRI, Yolanda Suparlin , Kepala Kampung Armopa Menase Nemnai , dan 50 orang Masyarakat Kampung Kaisau.

“Saat Rombongan Badan Restorasi Gambut dan Mangrove  dan Dinas Kehutanan tiba di Kampung Kaisau di sambut dengan tarian Adat Kampung Armopa ini merupaka adat istiadat suku armopa dalm menyambut tamu yang datang dari jauh,” ucap menase nemnai .

Adapun  Arahan dari  Sekertari BRGM dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa penanaman hutan magrove sangat bermanfaat dan  membantu kedepannya bagi masyarakat dalam menambah penghasilan , yang mana akan di bantu dana 40% sebesar 180.000.000 (seratus delapan puluh juta rupiah ) dengan bekerja sama bank bri,” jelas Dr Ayu dewi.

“Sisa 60 % akan di bayarkan setelah masyarakat menyelesaikan penanaman pohon magrove sebanyak 40 hektar dengan estimasi selesai bulan oktober 2021 dana yang tersisa 60 % dapat di cairkan oleh masyarakat di bank bri sesuai dengan ketentuan yang ada oleh badan restorasi gambut dan magrove dan dinas kehutanan,” ujar Ayu dewi

Kapolsek bonggo iptu wisan krebru , SH mengatakan Akhir dari kegiatan ini rombongan dan masyarakatdi melakukan penanaman pohon magrove secara simbolis di bibir pantai kampung kaisau distrik bonggo, tutup wisan krebru.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *