FEB UPS Tegal Lepas 242 Calon Wisudawan, Dibagi Dua Sesi Dengan Prokes Ketat

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) –  TEGAL – Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melepas sebanyak 243 Calon Wisudawan/wisudawati dari dua progdi yakni manajemen dan akuntansi, bertempat di Hotel Karlita Int. Kota Tegal dengan dibagi acara menjadi dua sesi, Kamis (16/9).

Acara berlangsung dengan hikmat dengan menekankan protokol kesehatan (Prokes) ketat seperti mengenakan masker, cek suhu tubuh dan mencuci tangan dengan hand sanitizer sebelum masuk gedung.

Dekan FEB UPS Tegal Dr. Dien Noviany Rahmatika MM AK CA mengatakan, untuk jumlah 242 calon wisudawan ini terbagi atas, prodi manajemen 127 mahasiswa, prodi Akuntansi 103 mahasiswa dan manajemen perpajakan 12 mahasiswa.

” Ada saat kita bertemu dan ada pula saat kita berpisah. Moment ini cukup bersejarah bagi para calon wisudawan, karena Hari terakhir Anda secara formal berstatus sebagai mahasiswa FEB UPS dan akan kami berganti statusnya manjadi alumni FEB UPS.” Kata Dekan.

Dikatakan dekan, Dari lubuk hati kami yang paling dalam kami mengucapkan Semoga dengan gelar yang Anda capai, dan ilmu yang Anda peroleh dapat membawa manfaat.

“Kami juga meminta maaf jika ada pelayanan dan kesalahan dari kami selaku dosen kepada bapak ibu dan saudara2 semua.” Ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Dekan, Wisuda bukanlah purna tugas dari kita semua untuk berhenti belajar, namun sebaliknya, ilmu yang sudah anda dapatkan digunakan menyelesaikan dan membantu masyarakat yang semakin komplek ke depan. belajar itu adalah sebuah peristiwa mental dan proses internal yang tidak hanya melibatkan hubungan stimulus dan respon tapi lebih dari itu, bahwa belajar merupakan aktivitas dikendalikan oleh otak dan kehalusan budi untuk diniatkan membantu sesama.

Calon wisudawan yang berbahagia,
dengan datangnya era revolusi industri 4.0, Persaingan di dunia kerja di satu sisi semakin sulit, di mana tenaga manusia akan secara signifikan tergantikan dengan mesin-mesin otomatis berbasis kontrol digital seperti teknologi robotic, internet, atau bahkan kecerdasan buatan (artificial intelligence). Namun demikian, era ini sesungguhnya juga menyajikan peluang yang sangat menjanjikan untuk para lulusan sekalian.

Bagaimanapun, peluang ini tidak mampu dilihat oleh semua orang. Dibutuhkan kejelian dan kesungguhan untuk bisa menemukan peluang peluang besar di balik tantangan-tantangan yang menghadang. Jauh-jauh hari, Allah SWT telah mengingatkan kita di surah Al-Insyirah ayat 5-6, bahwa sesungguhnya di balik kesulitan ada kemudahan, dan di balik tantangan ada peluang. Rumus ini berlaku sangat linier, di mana semakin besar kesulitan yang menghadang, maka semakin besar pula kemudahan yang Allah sediakan.

Salah satu peluang besar yang semakin terbuka lebar adalah peluang entrepreneur. Sesuai tagline FEB, literate, entrepreneur and global. Fasilitas internet dan jaringan komunikasi yang semakin terbuka, memberi kita kesempatan untuk mengakses pasar di seluruh dunia, tanpa batasan negara, bahkan tanpa memerlukan modal ratusan juta. Yang dibutuhkan hanya niat dan nyali untuk mencoba. Mau buka usaha online di marketplace, mau trading saham, mau bermain foreign exchange silahkan.

Tantangan kedepan mengakibatkan FEB harus terus bebenah, Dengan 2.109 mahasiswa beberapa program telah kita lakukan, seperti pembukaan program studi bisnis digital yang sesuai dengan permintaan pasar, berbagai beasiswa yang diterima mahasiswa FEB, di bulan oktober nanti ada 100 mahasiswa yang akan menerima sertifikasi gratis digital marketing standar internasional, sampai transfer kredit keluar negeri dan menerima mahasiswa asing telah kita lakukan.

Setahun ini kita memberangkatkan ke india filipina dan yang sedang berjalan ke rusia, Kita juga punya 2 mahasiswa asing yang sedang belajar dan akan menyusul mahsiswa asing yang akan menerima online teaching. Dosen dosen kita usahakan menambah kualifikasi dengan kuliah dan mempunyai sertifikat kompetensi. Tahun lalu, kewirausahaan, digital marketing, pendamping UMKM yang standar nasional. Semua akan kita lakukan Menuju FEB yang semakin kuat dalam bidang tradisi akademik, prestasi mahasiswa dan semakin berkiprah di dunia luar.

Walaupun Anda semua sudah menjadi alumni, kami harapkan silaturahmi kita tetap terjaga dengan baik. Bergabunglah dengan Ikatan Alumni FEB (IKAFE) Barangkali ada yang ingin lanjut S2, kita sudah punya wadah Magister Manajemen.

Kami berharap seluruh wisudawan wisudawati dimanapun nanti saudara berada hendaknya selalu menjunjung tinggi nama baik almamater Universitas Pancasakti Tegal dengan penuh integritas, berkomitmen, serta dapat memberikan feedback yang positif kepada almamater guna perbaikan proses pembelajaran dimasa yang akan datang. Tolong kalau ada pengalaman negative mohon disimpan dalam hati, sebarkan yang positif untuk tetangga teman dan sahabat. Acara pelepasan calon wisudawan FEB UPS Tegal juga dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Prof. H. Imawan Sugiharto, SH. MH, perwakilan Rektor, dan jajaran dosen di fakultas FEB.(mad/pel).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *