Sertijab Camat Baru, Bupati Lamtim Akan Evaluasi Kinerjanya Secara Ketat

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-LAMTIM – Bupati Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Dawam Rahardjo mengaku, akan terus memantau kinerja Camat yang baru saja menerima Sertijab. Hal tersebut, agar benar-benar melakukan tugasnya sebagai pelayan masyarakat, Selasa 14 September 2021.

“Untuk mengindari kerumunan banyak orang, Bupati melakukan serah terima jabatan Camat dengan cara terpisah, seperti lima Camat mengikuti sertijab di Kecamatan Batanghari. Antara lain, yakni Camat Batanghari, Metro Kibang, Pekalongan, Sekampung dan Camat Margatiga.

Sementara siang dilanjutkan memimpin Sertijab di Kecamatan Way Jepara, lima camat, yakni Camat Way Jepara, Raman Utara, Purbolinggo, Sukadana dan Camat Labuhanratu.

Dalam sambutannya, Bupati Dawam Rahardjo mengatakan, bahwa tugas Camat itu jabatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat di wilayah kerja masing masing, tentu saya sebagai Bupati meminta agar pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal,” kata Dawam.

Dihadapan para Camat yang baru menerima Sertijab, Bupati Lamtim menegaskan, agar melakukan pelayanan yang mementingkan masyarakat, jika persoalan birokrasi apapun yang di lakukan masyarakat itu mudah, jangan dipersulit.

“Jika saya mendengar Camat mempersulit urusan masyarakat dan urusan itu sebenarnya mudah, saya akan memberikan teguran kepada Camat tersebut, jika tetap melakukan hal serupa saya akan mengganti jabatan nya tersebut,” tegas Dawam.

Lanjut Dawam mengatakan, bahwa Sertijab sengaja di lakukan di tempat berbeda dengan jumlah yang di tentukan, hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan banyak orang, meskipun Lampung Timur sudah masuk zona kuning namun antisipasi tetap harus di lakukan dalam mengatasi wabah Covid 19.

“Kami berharap semua lapisan masyarakat tidak terlalu uforia yang berlebihan di tengah zona kuning, justru harus berusaha menekan hingga menjadi zona hijau,” pungkasnya. (Pur)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *