Giat SMAN 1 Kasui Gelar Vaksinasi Seiring Dimulainya PTM Secara Tebatas

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – KASUI, WAY KANAN – Seiring di mulainya pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas se – Kabupaten Way Kanan berdasarkan SKB 4 Menteri serta S.E Bupati Way Kanan nomor 420/616/IV.01.WK/2021 dan surat rekomendasi dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 no. 360/93/V.05-WK/2021 tentang rekomendasi pemberian izin tatap muka terbatas di masa pandemi covid 19 yang ujicoba pelaksanaannya telah di mulai pada hari senin (13/9/21).

Terkait hal di atas SMAN 1 Kasui,  Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung  di sela  pelaksanakan PTM secara terbatas menjadi pelopor di Kabupaten Way Kanan  melaksanakan vaksinasi terhadap siswa – siswinya.

Kepala sekolah SMAN 1 Kasui  Nurwana, S.Pd. M.Si., saat di konfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut di Sekolahnya Selasa, 14/9/21.

Nurwana, ” bahwa untuk ujicoba PTM ini kita hanya menerapkan 50 % kehadiran siswa secara berjenjang dengan dua sesi pertemuan sesuai arahan Bupati Way.Kanan, serta memakai Prokes secara ketat.

Kemudian terkait kegiatan vaksin ini bisa terlaksana di SMAN 1 Kasui yang bertepatan pada saat pelaksanaan PTM, awalnya kita memang sudah di minta  oleh pihak  KACABDIN untuk SMA, SMK dan sederajat untuk menyiapkan secara data siswa terkait sudah adanya  jatah vaksin untuk siswa.

Selanjutnya kami berkoordinasi ke UPT. Puskesmas Kasui dan di mohonkan ke dinas terkait, setelah itu empat hari yang lalu kami komunikasi lagi dengan pihak UPT. Puskesmas Kasui untuk  pelaksanaannya kami laksanakan bertepatan dengan hari pertama kegiatan PTM ini, jelasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi  pada hari pertama hadir antara lain KaUPT. Puskesmas kasui dr. Ema beserta jajarannya, Babinsa dan Babinkamtibmas kelurahan kasui pasar.

Masih menurutnya,  dari data siswa SMAN 1 Kasui secara keseluruhan berjumlah 728 siswa namun sampai hari ini yang sudah kita vaksin memakai vaksin dari SINOVAC 660 siswa, sisanya ada beberapa siswa yang harus mengalami penundaan karena secara medis belum siap menerima vaksin selain itu ada beberapa yang sudah mengikuti vaksin sebelumnya yang di selenggarakan oleh instansi di  luar sekolah.

Dan bagi siswa yang belum sempat vaksin untuk sementara kami masih berlakukan PJJ dengan daring.

Selaku ketua MKKS kabupaten Way Kanan Nurwana, S.Pd, M.Si.,  mengharapkan peran aktif  kepala sekolah yg lain agar jemput bola ke UPT kesehatan setempat untuk kegiatan vaksin ini  supaya terlaksana secara cepat sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan  PTM ini secara sempurna seratus persen, kalau ini berhasil kita telah membantu delima orang tua terhadap kegiatan belajar di rumah. Tutupnya. (siratedwin)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *