Meraih 8.577 Suara Sah, DR. HC. John Tabo, SE, MBA-Ever Mudumi, SSos Dilantik

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – JAYAPURA – Pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Mamberamo Raya dilakukan langsung oleh Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe di Gedung Negara ,Dok 5 Atas, Kota Jayapura, pada Senin, (13/09,2021)..

Pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih tersebut didasarkan pada Berita Acara Nomor Dalam rangka melaksanakan ketentuan pasal 54 ayat 1  Peraturan KPU Nomor tahun 2018 tentang rekapitulasi hasil perhitungan suara dan penetapan hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan atau walikota dan wakil walikota, sebagaimana telah diubah dengan peraturan KPU Nomor 19 Tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan  KPU Nomor  9 tahun 2018 tentang rekapitulasi hasil perhitungan suara penetapan hasil  pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan atau walikota dan wakil walikota. Pelantikan tersebut turut disaksikan oleh jajaran FORKOPIMDA Provinsi Papua dan kab. Mamberamo Raya serta Tim Pemenangan Pasangan terpilih, dan dilaksanakan dengan tata cara protokol kesehatan Covid-19.

Dalam keterangan kepada awak media, Jhon Tabo selaku Bupati Kab. Mamberamo raya mengatakan bahwa, dirinya secara pribadi, menyampaikan banyak terimakasih kepada dukungan yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Mamberamo Raya yang telah merestui dirinya bersama dengan wakilnya pak Ever Mudumi akan dengan sungguh-sungguh mengabdi kepada negeri dan masyarakat mamberamo raya, dengan terus mengangkat potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Mamberamo Raya untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat Mamberamo Raya.

Lanjutnya bahwa dirinya selaku Bupati Dan Wakil Bupati mengajak dan mengharapkan semua untuk memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan, karena waktu yang dinanti-nantikan sudah terjadi dan secara resmi Gubernur Papua atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia telah mengesahkan kami berdua selaku Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Sesuai arahan Gubernur Papua dalam pelantikan ini, akan menjadi catatan penting terlebih khusus dalam seratus hari kerja, hal pertama yang harus dilakukan ialah menyelesaikan RPJMD Kabupaten Mamberamo Raya dan juga akan melakukan harmonisasi atau penyesuaian APBD yang sudah ditetapkan tahun lalu, serta dokumen RPJMD itu harus kita kirim ke Provinsi untuk disesuaikan dengan program Nasional,” jelasnya.

“Dalam seratus hari kerja kami juga akan melakukan pembenahan terhadap kinerja ASN yang akan kita tingkatkan dalam pelayanan publik,akan segera kita evaluasi dari kinerja masing-masing OPD di lingkungan Kab. Mamberamo Raya, Saya bersama Wakil bupati akan melakukan evaluasi kepada seluruh dinas, dan tidak ada lagi rapat dan kerja kabupaten mamberamo raya yang dilakukan diluar Kasonaweja dan Burmeso, bagaimana kabupaten mau maju kalau pimpinan dan bawahan tinggalnya di luar Mamberamo Raya apalagi pakai alasan kerja, alasan sarana prasarana. Disisi lain kami juga akan meningkatkan  fokus utama ke beberapa sektor, yang terutama pada sektor pendidikan, pertanian, juga sektor kesehatan. Tentu hal yang paling penting untuk Kabupaten Keerom adalah kita akan melakukan pemerataan dan juga percepatan kawasan  strategis ekonomi.” Ujarnya.

Sementara itu Ever Mudumi selaku Wakil Bupati pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Kab. Mamberamo Raya, seluruh pihak yang dengan caranya masing-masing mau membantu kami sampai pada hari ini. Oleh karena pelantikan ini merupakan tahapan penting dan dengan tujuan untuk membangun masyarakat Kabupaten Mamberamo Raya menuju pada kesejahteraan dan Mandiri,” pungkasnya

Lanjutnya bahwa sebagai Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo Raya, mengatakan bahwa akan melihat catatan dan arahan yang disampaikan oleh Bapak Gubernur Papua bahwa konsentrasi kita terhadap dana otsus harus dapat kita maksimalkan dan tidak ada lagi kesalahan dalam menjalankannya, sebab itu merupakan pemberian  khusus dari Negara yang diamanatkan kepada kita untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat yang berhak yakni orang asli Papua, dan dengan setia saya Ever Mudumi, S.Sos akan tetap mendampingi pak Jhon Tabo sebagai Bupati terpilih dalam menjalankan pemerintahan di Kabupaten Mamberamo Raya ”Tutupnya.

DR. HC. John Tabo, SE, MBA-Ever Mudumi, S.Sos, Nomor urut 04 perolehan  8.577 suara. Partai Politik atau gabungan Partai Politik pengusung Bupati dan Wakil Bupati masing-masing antaranya Partai Demokrat, PDIP, Partai Golkar, PSI dan Partai Berkarya. (Jhon |iD)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *