Panen Raya Padi Demlot Kodim Batang

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -BATANG – Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra melaksanakan kegiatan panen raya padi di lahan demplot ketahanan pangan Kodim 0736/Batang, yang berada di Desa Rowobelang, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang. Sabtu (11/9/21).

Kodim Batang terus menggencarkan upaya untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19. Hal ini ditandai dengan panen padi di Desa Rowobelang yang masukĀ  wilayah Koramil 10/Batang Kodim0736/Batang.

Adapun padi yang di panen yaitu jenis inpari 32, pemotongan padi dilakukan secara simbolis oleh Dandim 0736/Batang.

Kegiatan panen ini merupakan program TNI AD yang bekerjasama dengan Gapoktan Desa Rowobelang Kecamatan Batang. Dengan program semoga bisa meningkatkan produksi pertanian yang semula target 1 Hektar 4,5 ton diharapkan nanti hasilnya bisa mencapai 5 ton. Tuturnya.

” Harapannya ke depan bisa membantu program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan dan juga masyarakat”, imbuh Letkol Arh Yan Eka Putra.

Turut hadir dalam panen padi demlot ketahanan pangan Kodim 0736/Batang, Kasdim 0736/Batang Mayor Kav Haryono, Ka Dispaperta Kab.Batang Ir.Susilo Heru Yuwono,MM di wakili Bapak purwanto, Kepala Rutan Kelas II B Batang Bapak Rindra Wardhana, Amd.IP,SH,M.Hum, Kapolsek Batang AKP. Ahmad Almunasifi SH, Camat Batang Ibu Siti Honiah, Kades Rowobelang Bapak Dul sipur, Ketua Gabungan kelompok Tani LestariĀ  Desa Rowobelang Bapak Gunawan. ( Pen-0736 )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *