Hindari Konflik Tanah, Pemkot Pagaralam Terima Tim GTRA

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – PAGARALAM – Sekretaris Daerah Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian menerima Audiensi dari Tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Provinsi Sumatera Selatan & Kantor Pertanahan dengan Pemerintah Kota Pagaralam, bertempat di Ruang Rapat Besemah Tige Setdako Pagaralam, Kamis belum lama ini.

Tim Gugus Tugas Reforma Agraria Sumsel Laili beserta rombongan menyampaikan maksud serta tujuan audiensi dengan Pemkot Pagaralam, yaitu untuk bersinergi dalam membentuk Tim Gugus Tugas Reforma Agraria di Kota Pagaralam.

Tujuan dari penyelenggaraan Reforma Agraria sesuai Perpres Nomor 80 Tahun 2017, yaitu untuk mengurangi ketimpangan penguasaan dan kepemilikan tanah, penanganan sengketa dan konflik agraria, serta dapat menciptakan sumber kemakmuran dan kesejahteran masyarakat.

Agar memudahkan koordinasi dalam rangka penyelenggaraan Reforma Agrarian, maka dibentuklah Tim Reforma Agraria Nasional yang diketuai oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Selanjutnya untuk membantu tugas Tim Reforma Agraria Nasional dibentuk Gugus Tugas Reforma Agraria di tingkat Pusat yang diketuai oleh Menteri ATR/Kepala BPN, sedangkan di Daerah terdapat Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi diketuai Gubernur dan Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten/Kota yang diketuai oleh Bupati/Walilota,” terangnya.

Sementara dalam sambutannya, Sekda Pagaralam Samsul Bahri Burlian menyambut baik dan berterima kasih atas kedatangan serta Audiensi dari Tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Sumsel. Sekda berharap kedepannya bisa saling bersinergi dan bekerjasama membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang sering terjadi terkait legalitas kepemilikan aset tanah, serta bisa memberikan dampak yang sangat baik terhadap pembangunan Kota Pagaralam.

Audiensi tersebut turut dihadiri Asisten II, Kepala Dinas Perkim, Perwakilan Badan Keuangan Daerah Kota Pagaralam, Kepala BPN Kota Pagaralam. (Rep)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *