Tommy Suharto Menang, Manigasi; Bersihkan Kader Berkarya Tak Setia

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-  PAPUA – Toenjes Swansen Maniagasi, SH Sambut Positif Kemenangan Tommy Soeharto atas Menkumham Terkait Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor M. HH-16.AH.11.01 Tahun 2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Beringin Karya (Berkarya) tanggal 30 Juli 2020. Batal Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tanggal 30 Juli 2020 dibawah komando Muchdi PR cs sebagai pemegang komando Partai Berkarya.

Maniagasi memandang bahwa, ini adalah hak konstitusi warga negara, ini adalah potret perbaikan demokrasi di era pemerintahan saat ini, bahwa Tommy Suharto sampai saat ini adalah warga negara indonesia yang sah, sehingga haknya sebagai warga negara dan juga pendiri partai berkarya dikembalikan oleh Hukum kepada dirinya.

Seperti diketahui Tommy Soeharto kembali mengalahkan Menkumham soal pengurus Parpol Berkarya di tingkat banding. Pada tingkatan ini Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta menguatkan putusan tingkat pertama yang membatalkan SK Kemenkumham soal pengurus Berkarya dengan Ketum Muchdi PR. Dan “Menerima permohonan banding dari Pembanding/Tergugat dan Pem-banding/Tergugat II Intervensi tersebut. Menguatkan Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta Nomor 182/G/2020/PTUN. JKT.tanggal 16 Februari 2021 yang dimohonkan banding tersebut,” demikian bunyi putusan PT TUN Jakarta, Senin (6/9/2021)., dimana Duduk sebagai ketua Sulistyo dengan anggota Santer Sitorus dan Eddy Nurjono.

Perkara itu mengantongi nomor 115/B/2021/PT.TUN.JKT dengan panitera pengganti Tri Asih Wahyudiati dan diputus pada 1 September 2021.

Dimana bunyi putusan tersebut Menyatakan BATAL untuk Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor M. HH-16.AH.11.01 Tahun 2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Beringin Karya (Berkarya) tanggal 30 Juli 2020. Batal Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor M. HH-17.AH.11.01 Tahun 2020 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Beringin Karya (Berkarya) Periode 2020-2025 tanggal 30 Juli 2020.

Selanjutnya dirinya juga selaku Pendiri Partai Berkarya di Papua, mengharapkan agar Pak Hutomo Mandala Putra, untuk menertibkan para pembelot partai berkarya yang bersekongkol dalam menggulingkan Pak Tommy dalam Munaslub Partai Berkarya tahun 2020 lalu, dimana dirinya juga punya catatan bagi para pembelot partai Berkarya di Papua.

Selanjutnya pak Tommy segera melakukan konsolidasi Partai sampai kepada semua kepengurusan partai Berkarya di seluruh Indonesia termasuk di Papua demi menyongsong verifikasi Faktual bagi Partai Politik yang telah diagendakan oleh KPU RI.

Lanjutnya, Tonjes Maniagasi menyampaikan Selamat Kepada Pak Hutomo Mandala Putra atau Pak Tommy Soeharto atas putusan hukum yang telah mengembalikan hak nya sebagai pemilik partai berkarya yang sah, ujar Toenjes kepada pelitaekspres.com (Jhon | iD)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *