Danramil Dander Bojonegoro : Percepatan Vaksinasi Wujudkan Herd Immunity Masyarakat

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – BOJONEGORO – Di era pandemi saat ini, jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, terus berupaya semaksimal mungkin dalam rangka pengendalian dan penanganan coronavirus disease 2019 atau covid-19.

Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 0813-05/Dander, selain aktif melaksanakan penegakan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19 diwilayah binaan, juga melakukan pendampingan kegiatan program vaksinasi nasional.

Seperti halnya Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa Ngablak Kecamatan Dander, melakukan pendampingan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 di Balai Desa setempat.

Program vaksinasi yang diperuntukkan bagi seluruh lapisan masyarakat ini, bertujuan untuk menekan penyebaran covid-19 sekaligus upaya mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok ditengah masyarakat.

Sebanyak 75 warga masyarakat Desa Ngablak yang berumur 18 tahun keatas mengikuti kegiatan yang dilakukan dengan protokol kesehatan ketat dalam rangka pencegahan penularan covid-19.

“Vaksinasi ini digelar untuk membantu program pemerintah, dan mendukung percepatan serangkaian kegiatan dalam meningkatkan herd immunity,” ungkap Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu, Rabu (8/9/2021).

Menurutnya, kegiatan vaksinasi tersebut sangat penting sebagai upaya untuk menekan meningkatnya pemaparan covid-19.

“Diharapkan, vaksinasi ini juga dapat menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksin. Disamping itu juga disiplin protokol kesehatan 5-M utamanya memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer harus tetap menjadi perhatian meski sudah menerima vaksin,” tambah Danramil.

Di masa pendemi saat ini, peran aktif dan dukungan penuh seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali sangat dibutuhkan dalam pengendalian dan penanganan covid-19.

“Untuk bekerja bersama melawan, menekan dan mengendalikan penyebaran covid-19,” pungkas Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu. (sgn)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *