Polsek Sidomulyo Berhasil Ringkus Pelaku Spesialis Kotak Amal di Rumah Ibadah

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -KALIANDA- Tim Unit Reskrim Polsek Sidomulyo, Akhirnya berhasil mengamankan AD (30) Spesialis Pelaku pencurian Kotak Amal dirumah Ibadah.

Pelaku yang tercatat sebagai warga Kalianda ini, ditangkap, Selasa (7/9/2021) di pinggir jalan Desa Waringin Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.

” Pelaku ini juga tercatat sebagai residivis, dan sudah melakukan beberapa kali pencurian kotak amal dibeberapa rumah Ibadah ”  Tutur Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengky Darmawan, mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin, SIK SH, MSi, Rabu (8/9/2021) .

Dalam pengakuanya lanjut Kalolsek Sidomulyo, pelaku sudah melakukan 4 kali pencurian kotak amal diwilayah Sidomulyo diantaranya,  11/8/2021, di Masjid Jamal Rahman 1 (satu) dan di Mushola Nurul Falah sebanyak 3 (tiga) kali yaitu pada tgl 11 Agustus 2021, tgl 31 Agustus 2021 dan tgl 04 september 2021.

Penangkapan terhadap pelaku yang sebelumnya sempat viral dan terekam CCTV di Masjid Jabal Rahmah Perumnas Mustika Raya, Rabu (11/8/2021) sekira pukul 15.00 wib ini, dilakukan pihaknya menerima laporan atas nama korban /Jamaah yakni Oke Firmansyah (45) melaporkan kejadian pencurian kotak amal di Masjid  yang dilakukan dengan cara merusak / memecahkan kotak amal yang terbuat dari kaca dan mengambil uang sebesar Rp. 300 ribu.

Pelaku yang menggunakan sepeda motor jenis Matic saat menjalankan aksinya,  usai menggasak uang hasil curianya  langsung kabur meninggalkan Masjid   ” Paparnya.

Berdasarkan laporan tersebut, keterangan para saksi, serta olah TKP yang dilakukan jajaran, akhirnya pihaknya melakukan penyelidikan, setelah mengetahui keberadaan pelaku,   kemudian penangkapan pelaku, Selasa (7/9/2021) dipinggir jalan desa Waringin Kecamatan Kalianda Lamsel.

Pelaku yang akan dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana ini, selanjutnya diamankan bersama barang buktinya berupa 1 (satu) buah Kotak amal terbuat dari kaca yg di lapisi fiber warna biru, 2 (dua) buah kotak amal dari kayu yang di chat warna putih

– 1 (satu) buah palu besi

– 1 (satu) potong kaos Krah bergaris garis merah putih abu abu,  1 (satu) potong switer warna abu abu , 1 (satu) potong kaos warna abu abu yang bertuliskan THE GOOD OLD DAYS, 1 (satu) potong celana panjang parasut warna hijau kombinasi coklat Merk OUTLER dan rekaman CCTV. ” Tutupnya. (humas)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *