Pelaksanaan Program Vaksinasi Merdeka di Tinjau Langsung Bupati Pesawaran dan Kapolres Pesawaran

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -PESAWARAN – Bupati Pesawaran bersama Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo ditinjau secara langsung Pelaksanaan program vaksinasi merdeka kepada masyarakat dan program vaksinasi tersebut dilakukan di Masjid Nurul Iman, Desa Way Urang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran Lampung, Selasa (7/9/2021).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutannya  menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat, jika dalam pelaksanaan program vaksinasi di Kabupaten Pesawaran sering kali terlambat tapi yakin semua masyarakat akan mendapatkannya.

“untuk itu saya pun meminta maaf pada masyarakat atas ketersediaan vaksin Covid-19 dipesawaran agak terlambat, karena vaksin ini bersumber dari Pemerintah Pusat tidak bisa dibeli dan yakinlah semua masyarakat akan mendapatkannya, karena (program vaksinasi) kita akan dilakukan secara bergilir,” jelasnya.

Menurutnya, dalam pemberian suntik vaksin yang kita jalani itu bukan sebagai obat Covid-19, tapi lebih untuk meningkatkan imunitas guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

“dari itu masyarakat harus mendapatkan vaksin Covid-19 sebanyak dua kali, dengan rentang waktu satu bulan, karena yang hari ini suntik dosis pertama nanti suntik lagi dosis kedua,” jelas nya.

“ saat kita telah menjalani vaksin disarankan agar kita jangan beraktifitas berat, bila tidak ada keperluan yan mendesak lebih baik dirumah saja, karena untum daya tahan tubuh ini beda-beda, setelah menjalani vaksin Covid-19 ini,” lanjut nya.

Terpisah, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo meyampai kan bahwa pada kegiatan ini pihaknya menyiapkan ribuan vaksin untuk dosis pertama dan hari ini ada 1500 vaksin dan nanti untuk dosis kedua masyarakat bisa berkoordinasi langsung pada Bhabinkamtibmas dan aparatur desa masing-masing, jelas nya.

“Program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran virus Covid-19, sekarang trend penyebaran Covid-19 di Pesawaran memang sudah menurun, tapi saya minta Prokes harus tetap dijaga, jangan justru kita jadi lalai,” jelasnya.

Kita pun tau saat ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesawaran mulai melandai, untuk itu  masyarakat pun  untuk ikuti himbau pemerintah dan tetap selalu patuhi menerapkan Prokes.pungkas nya.(defa)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *