KOMED Siap Maksimalkan Potensi Guru Sumatra Selatan

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)- SULSEL – Komunitas Media Pembelajaran (KOMED) wilayah Sumatra Selatan melangsungkan pembukaan kelas perdana Fun Komed Activities (FKA) seklaigus meresmikan Komunitas Media Pembelajaran Palembang (KOMPALANG) pada Sabtu (04/09).

Peresmian KOMPALANG dilaksanakan daring dan dihadiri 82 guru dari wilayah Sumatra Selatan dan luar provinsi Sumsel. Peresmian semakin seru karena digawangi Fajar Kurnia Aji, guru asal Yogyakarta yang pernah menjadi Instrukstur Nasional Guru Pembelajar Kemendikbud. Selain Fajar, Shirli Gumiang, Supervisor Sekolah Literasi Indonesia (SLI) Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD), turut meramaikan peresmian. Menurutnya KOMED adalah komunitas di mana guru dapat berkarya dan berdaya. “KOMED ialah usaha kami menciptakan guru berdaya. Sebab dengan berdaya maka guru akan menghasilkan karya. Kami yakin karya guru akan Berjaya” ujar Shirli.

Setelah mersemikan KOMPALANG, para peserta mengikuti FKA yang akan dilaksanakan selama enam minggu ke depan dengan ragam aktivitas seru untuk memaksimalkan potensi anggota KOMED. Kehadiran KOMPLANG Palembang dianggap menjadi angin segar sebab mampu mewadahi guru yang kreatif dan inovatif se-Sumsel.

Harapannya setelah mengikuti KOMPALANG makin banyak guru berdaya bersama KOMED. “Hanya di KOMED guru dapat menciptakan inovasi pembelajaran di ruang kelasnya. Guru bisa kreatif menyuguhkan media pembelajaran tepat sasaran. Guru berjaya sejuta karya. Karena kehadiran guru tak akan pernah terganti dengan apapun, termasuk perkembangan teknologi yang semakin pesat. Teknologi hanyalah pengantar, pendidik siswa tetaplah guru," tutup Shirli (AP).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *