Ponpes Annida Bersama Polresta Lampung Selatan Sukses Gelar 1000 Vaksinasi untuk Santri dan Warga Sekitar

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-LAMPUNG SELATAN – Ponpes (Pondok Pesantren) Modern Annida Karang Anyar bersama Polresta Lampung Selatan sukses menggelar vaksinasi 1000 dosis untuk santri dan warga sekitar, Senin-Selasa (6-7 September 2021).

Vaksinasi tersebut dihadiri langsung oleh Evy Ghozali, konsultan Ponpes Annida sekaligus perwakilan dari Yayasan Alfian Husin; AKBP Edwin, SIK., SH., MH, Kapolres Lampung Selatan; dan Djohan Lius, Direktur RSUD Bandar Negara Husada Provinsi Lampung. Vaksinasi dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo, melalui sambungan virtual.

Vaksinasi bagi santri Ponpes Annida dan warga sekitar juga dihadiri Wakil Rektor 1 Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Dr. R.Z. Abdul Aziz, S.T., M.T., dan Wakil Rektor 3 Muprihan Thayib S.Sos., M.M. dan sejumlah dosen IIB Darmajaya.

Ketua Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfiandi., SE., MA mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Pondok Pesantren Modern Annida unit yang dinaungi oleh Yayasan Alfian Husin.

“Saya berharap dengan makin banyaknya vaksinasi ke santri dan siswa-siswi di Lampung akan memberikan harapan baru untuk dunia pendidikan karena bagaimanapun mendidik generasi bangsa ini tidak bisa hanya dengan sistem daring, arahan guru secara langsung lebih akan berimpek kepada pendidikan anak baik dengan karakternya maupun dengan pola pikirnya,” kata Andi.

Mudir Ponpes Annida, Wahyudi, S.Pd.I., M.Pd.I menjelaskan bahwa kegiatan ini didasari dari program pemerintah yang bertema “Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah” Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI.

“Kami dari pengurus Ponpes Annida mendukung sepenuhnya vaksinasi yang sedang ditargetkan oleh pemerintah untuk anak usia 12 tahun ke atas. Dengan adanya vaksinasi ini maka diharapkan para santri yang sudah menjalankan pendidikan dengan tatap muka akan mendapatkan immunitas yang lebih kuat lagi, sehingga memperlancar proses pembelajaran di pondok,” jelas Wahyudi

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin, SIK., SH., MH menyatakan saat ini pihaknya sedang gencar melakukan vaksinasi dengan target pemerintah mencapai 70% perdaerahnya.

“Target pemerintah pusat vaksinasi per daerah dapat mencapai 70%, sehingga kami akan terus gencar melakukan kegiatan vaksinasi seperti ini. Untuk saat ini di Lampung Selatan sudah mencapai 17% dari jumlah penduduk. Diharapkan ini akan terus kami lakukan hingga terpenuhi target dari pemerintah pusat,” tutur Edwin. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *