Pembangunan Fisik Tiyuh Sakti Jaya Tahun 2021 Tanpa Papan Informasi

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-  TULANG BAWANG BARAT – Pembangunan Jembatan di Tiyuh Sakti Jaya Kecamatan Batu Putih Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang sumber dananya menggunakan dana desa menimbulkan pertanyaan Publik. Pasalnya pekerjaan tersebut tanpa papan informasi, padahal transparansi publik sangat diperlukan.

Saat beberapa reporter menelusuri adanya pembangunan jembatan di Tiyuh tersebut ditemukan beberapa kejanggalan. Kejanggalan tersebut, yakni pemasangan batu yang diduga asal jadi, terlihat rongga-rongga yang tidak terisi adukan semen dalam pengerjaannya. Jumat (7/9/21).

Ironisnya lagi, tahapan pekerjaan sudah berjalan, namun tidak terpasang papan informasi atau papan anggaran yang menerangkan terkait pemgerjaan jembatan tersebut.

Sangat disayangkan saat dikonfirmasi di balai Tiyuh Sakti Jaya Juru Tulis Tiyuh Sagiman tidak dapat menjelaskan terkait pekerjaan tersebut “saya tidak tau kalau plang belum terpasang, termasuk RAB saya tidak tahu,” kata dia. Yang jadi pertanyaan bagi publik adalah bagaimana mungkin seorang juru tulis tidak tahu terkait RAB..?

Saat dikonfirmasi terkait taman yang tidak terawat dengan baik, seperti kabel caruk-maruk terlihat di taman tersebut, Sagiman mennggapi “kabel itu baru dipasang belum di rapihin “tetapi sangat jelas terlihat kabel tersebut sudah berubah warna, kusam dan kotor karena sudah lama terpasang.

Di sisi lain pekerjaan gorong-gorong juga tidak ada papan nama, Sagiman juga membenarkan bahwa yang mengerjakan semua adalah Wahdani anaknya kepalo tiyuh Sakti Jaya Ehfanudin.( Izal/Mar/Olan).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *