Gojek Roadshow Goes to Campus Pertama ke IIB Darmajaya

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -BANDARLAMPUNG – PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) Lampung melakukan Roadshow Goes to Campus pertama ke IIB Darmajaya, Senin (6/9/2021). Roadshow digelar secara daring melalui ruang pertemuan zoom dikarenakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kegiatan roadshow Gojek Lampung ini diikuti ratusan mahasiswa Kampus Biru–sebutan–IIB Darmajaya. Branch Head Gojek Lampung, Muhammad Kurnia Adiputra, menceritakan awal berdirinya perusahaan rintisan yang kini telah merger dengan marketplace Tokopedia tersebut.

“Gojek itu terinisiatif Ex CEO (Nadiem A Makariem) pindah ke Jakarta. Karena Jakarta macet banget dan hobinya naik Gojek. Di situ susah mencarinya dan ide muncul untuk membuat aplikasi transportasi di Indonesia,” ucapnya.

Di Lampung, lanjut Muhammad Kurnia Adiputra, mulai beroperasi tahun 2016 dengan berkantor di Jalan MH. Thamrin Gulakgalik, Telukbetung Utara, Bandarlampung. “Suasana kerja di Gojek unconventional challenge. Bagaimana kita membuat inovasi-inovasi di berbagai divisi. Kita harus membangun partnership dengan banyak pihak dengan adanya cashback atau lainnya. Belajar bertemu dengan orang dan belajar bernegosiasi,” bebernya.

Masih kata dia, pekerjaannya unik dan menarik. “Gojek merupakan perusahaan besar. Untuk kalian yang suka berkomunikasi dapat bergabung ke tim Public Relation. Begitu juga dengan yang komputer dapat mengolah data engineering atau membuat dashboard. Gojek mengajarkan kita out of the box,” ujarnya.

Adi–biasa dia disapa–menerangkan bekerja di Gojek harus berpikir fleksibel. “Kalau di Gojek ya udah datang ke kantor mau ngapain, tetapi tiba-tiba mengerjakan yang lain. Jadi kayak roller coaster,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Audli Natakusuma selaku Consumer Engagement Gojek menuturkan bahwa selama kuliah juga harus memiliki banyak pengalaman terutama untuk menambah portofolio.

“Karena ketika mengajukan lamaran di curiculum vitae harus dibuat semenarik mungkin untuk dapat memberikan attention kepada HR. Pengalaman magang dan exchange program juga menjadi nilai tambah,” ungkapnya.

Dengan banyaknya pengalaman baik internship ataupun exchange program, kata Audli, menjadi pertimbangan utama untuk direkrut. “Kegiatan roadshow ini juga pertama dilakukan Gojek di Lampung dan Darmajaya yang pertama. Kita ingin agar mahasiswa mengetahui dunia kerja di Gojek seperti apa,” terangnya.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., mengucapkan terima kasih kepada Gojek atas kerja sama yang terjalin selama ini. “Mahasiswa dapat memanfaatkan untuk menggali dan mengetahui lebih banyak mengenai Gojek,” ungkapnya.

Zaidir berharap dengan digelarnya Roadshow Goes to Campus dapat bermanfaat kepada mahasiswa. “Semoga kerja sama dapat terus berjalan terutama dengan implementasi program Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” pungkasnya. (**)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *