Polsek Depapre dengan Konsep Taman Bermain Bagi Anak Usia Dini

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-SENTANI, PAPUA-  Guna mendukung dunia Pendidikan di masa pandemi COVID-19, Polsek Depapre  memiliki program unggulan bernama “Rumah Belajar Pijar”.  salah Satu program yang dilaksanakan oleh Rumah Belajar Pijar  Polsek Depapre adalah Taman Bermain bagi Anak Usia dini , Program ini dijabarkan Kapolsek sebagai salah Satu Program bermain dan belajar bagi Anak Usia Dini.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickusus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, melalui  Kapolsek Depapre Ipda I Made Ambo Arjana, SH., MH., mengatakan, dalam program Taman Bermain  ini pihaknya  menyediakan Alat Permainan Edukatif (APE) Luar  sebagai fasilitas bagi anak untuk bermain   dan Juga memberikan pendampingan dalam proses belajar , disela-sela  kegiatan anak bermain bersama anggota polsek juga memberikan materi pengenalan tentang tugas Polisi serta menanamkan nilai-nilai disiplin, kebersamaan dan kasih kepada sesama, dengan demikian sejak usia dini sudah di tanamkan rasa disiplin dan kelak nanti menginjak dewasa akan terbiasa hidup disiplin karena sudah ditanamkan dan melekat di hati para anak-anak tersebut.

Ambo Arjana menambahkan, dalam pelaksanaan Kelompok Bermain juga tetap diterapkan protokol kesehatan yang ketat. Anak-anak harus menggunakan masker,   sebelum dan sesudah bermain mencuci tangan. Waktu Bermain dari pukul 08.00 s.d 10.00 WIT dan 15.00 – 17.00 WIT.

“Kegiatan pembinaan terhadap anak-anak Paud tersebut sudah rutin dilaksanakan dengan maksud dan tujuan agar para anak-anak tersebut bisa hidup disiplin serta mengerti akan kehadiran seorang anggota Polisi di tengah-tengah kehidupan masyarakat akan tugas tugasnya.

Lanjut Kapolsek kami berusaha merubah mind set anak-anak yang dulunya di takut-takuti dengan kata polisi,hingga sekarang polisi menjadi sahabat Anak-anak, serta Meningkatkan kualitas pendidikan anak melalui permainan dan komunikasi yang edukatif.

Alat-Alat permainan Luar tersebut kami tata dihalaman kantor Polsek dengan tujuan agar ketika anak-anak bermain dapat di kontrol oleh anggota polisi yang sedang piket “Pangkasnya.

salah satu orang tua yang mengantar anaknya untuk bermain saat di wawancarai mengatakan ” kami sangat berterima kasih kepada Kapolsek depapre dan jajarannya yang telah berinovasi dalam meyediakan alat-alat bermain bagi anak-anak kami dan juga memberikan materi-materi edukasi kepada anak, kami tidak ragu membiarkan anak kami bermain disini karena selalu diawasi” ucap Demetouw. (Jerry_Roe)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *