Kolonel Inf Romas Herlandes Pimpin Acara Penyerahan Bantuan Paket Isoman

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)- BANDAR LAMPUNG – Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM, memimpin acara penyerahan bantuan paket Isolasi Mandiri (Isoman) berupa Obat-obatan secara simbolis kepada masing-masing Koramil Jajaran Kodim 0410/KBL, bertempat di Makodim 0410/KBL jalan Imam Bonjol, Langkapura, Kota Bandar Lampung, Senin (6/9/2021)

Ada tiga jenis paket obat Isoman yang dibagikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0410/KBL. Paket 1 berisi vitamin untuk warga dengan hasil swab PCR positif tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG). Paket 2 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif dengan keluhan panas demam dan kehilangan penciuman. Adapun paket 3 berisi vitamin dan obat untuk warga PCR positif disertai keluhan panas dan batuk kering.

Dalam pengarahannya, Dandim 0410/KBL mengatakan, pada hari pihaknya akan membagikan paket isoman kepada tiap-tiap Koramil jajaran. Nantinya, akan diberikan kepada warga yang sedang menjalani perawatan isoman di rumah atau tempat isoman yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah di setiap kecamatan.

“Terkait itu, tiap tiap koramil agar berkoordinasi dengan tenaga kesehatan Puskesmas di wilayahnya masing-masing untuk melakukan (3T) testing, tracing dan treatment,” ujar Kolonel Inf Romas Herlandes.

Lanjutnya, Dandim 0410/KBL menjelaskan, paket Isoman tersebut merupakan dukungan dan bentuk kepedulian Pemerintah Pusat melalui TNI AD, terhadap masyarakat yang sedang menjalani perawaran Isoman akibat terpapar Covid 19.

“Diharapkan, pada hari ini juga obat-obatan tersebut dapat segera dibagikan kepada warga yang membutuhkan, sehingga menjadi manfaat bagi warga khususnya yang sedang Isoman,” tandasnya

Hadir dalam acara penyerahan paket isoman, antara lain, Perwira Staf Jajaran Kodim 0410/KBL, Danramil Jajaran Kodim 0410/KBL dan perwakilan Babinsa di tiap-tiap Koramil Jajaran Kodim 0410/KBL.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *