Nanang Ermanto bersama Sudin, Serta BPTP Lampung, Panen Bersama di Sidomulyo

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) –SIDOMULYO- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, SE serta BPTP Pertanian Provinsi Lampung, melakukan Panen Bersama VUB Impari 33 dan Impari 35.

Kegiatan Demplot Inovasi Tehnologi BPTP Lampung tersebut, dilaksanakan di Area Pesawahan di Desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (4/9/2021).

Selain melakukan panen Bersama,  Bupati Lampung Selatan bersama ketua Komisi IV DPR RI, juga memberikan bantuan alat pertanian kepada Kelompok Tani yang ada didesa Sidowaluyo.

Turut hadir dalam kegiatan panen Raya tersebut, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, SE, Kepala Dinas  Ketahanan pangan, Tanaman pangan dan Hortikultura prop Lampung Ir. Kusnardi, M.AgrEc, Kepala Dinas Tanaman pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lampung Selata, Bibit Purwanto, SP, MM, Camat Kecamatan Sidomulyo Rendy Eko Suprianto, Kepala UPTD TPH dan Perkebunan Didik Deky Setiawan, S.TP Kepala Desa Sidowaluyo Haroni dan para.kelompok tani desa setempat.

Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kegiatan Panen Bersama yang dilakukan oleh para kelompok tani yang ada di Kecamatan Sidomulyo yang dilakukan pada masa pandemi covid-19 seperti ini.

“Saya bangga dengan para petani yang ada diwilayah ini, pada masa Pandemi seperti ini,  tetapi bisa  menyerap tehnologi pertanian yang diterapkan, sehingga dapat menghasilkan hasil pertanian yang diinginkan ” Tutur Nanang Ermanto.

Mudah-mudahan dengan penerapan tehnologi pertanian ini, kedepan Lampung Selatan akan menjadi lumbung pangan Nasional ” Tutupnya.

Ditempat yang sama  Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, SE mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan para petani diwilayah Sidomulyo yang dengan mudah dapat menyerap tehbologi pertanian yang diberikan oleh Dinas Pertanian, sehingga dapat menghasilkan panen yang menjadi harapan kita semua.

Oleh karena itu, pihaknya akan selalu mendorong para petani agar lebih maju dan modern dalam melakukan penanaman , pengolahan lahan hingga saat panen, ” Ujar Sudin sembari memberikan bantuan alat pertanian kepada para kelompok tani setempat.

Dari data yang diperoleh bawa, jenis tanaman padi Onpari 33 dan Inpari 35 lama penanaman hingga panen selama 100 hari, dengan tinggi sekitar 93 cm, dan potensi hasil sebanyak 6,6 ton/ Ha Gabah Kering Giling (GKG) dan tahan hama wereng. (cak)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *