Berbagi Ketrampilan Ditengah Pandemi

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -KEEROM- Inovasi dan kreatifitas dituangkan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY untuk warga yang tinggal di perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Inovasi dan kreatifitas yang diberikan oleh Satgas terhadap warga di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua kali ini berupa pengolahan keripik pisang.

Panen pisang yang dihasilkan oleh warga di Kampung tersebut, seakan menggugah inspirasi Satgas di bawah binaan Letkol Inf Taufik Hidayat itu untuk memberikan berbagai pelatihan tentang tata cara pengolahan keripik pisang yang nantinya diperjualbelikan di pasaran.

Tentunya, inovasi tersebut diyakini mampu meningkatkan tali perekonomian warga, terlebih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Selama ini saya lihat buah pisang di Kampung ini sangat banyak. Akan tetapi, warga belum paham kalau buah itu bisa diolah dan dijadikan pundi-pundi rupiah,” ujar Sertu Nasrullah. Minggu, 04 September 2021
pagi.

Mendengar hal tersebut, Dansatgas pun turut angkat bicara. Ia menilai, adanya upaya-upaya yang selama ini dilakukan oleh personelnya terhadap warga di Kabupaten Keerom, semata-mata untuk meringankan beban masyarakat.

“Meningkatkan taraf hidup masyarakat, juga menjadi tugas dan kewajiban kami sebagai Satgas,” bebernya. (Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *