Peringati HUT ke-60 Korem 071/Wijaya Kusuma Kodim 0736/Batang Adakan Karya Bhakti

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-BATANG – Bertempat di halaman kantor Kecamatan Bandar Kabupaten Batang pada hari Jumat ( 3/9/21 ). Kodim 0736/Batang bersama Kecamatan Bandar melaksanakan apel gabungan Karya Bhakti dalam rangka HUT Korem 071/Wijaya Kusuma ke 60 Tahun 2021.

Apel bersama Karya Bhakti dalam rangka HUT KOREM 071/ WK ke 60 di ikuti oleh Danramil 07/Bandar Kapten Inf Noor Rofiq, Camat Bandar, Drs. Haryono,MM, Kapolsek Bandar diwakili Iptu Sumedi, Sekcam Bandar, Lukman Setiawan, SKM, Kepala Sekolah SMAN 1 Bandar, Hardi, S.Pd, Pelda Anton M, Kades Bandar, Wahyudin, S.Pd, Perwakilan pelajar SMA N 1 Bandar, serta masyarakat sekitar.

Apel bersama Karya Bhakti di pimpin oleh Camat Bandar Drs. Haryono, MM, dalam apel tersebut Drs. Haryono mengatakan bahwa hari ini kita akan melaksanakan kegiatan pembersihan di sekitar Pasar Bandar dengan harapan lingkungan dapat tercipta suasana yang bersih. Kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan ikhlas dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Tuturnya

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk selalu menerapkan kebersihan lingkungan. Lingkungan yang bersih tentunya dapat menunjang hidup sehat dan meminimalisir adanya wabah penyakit. Disamping kegiatan pembersihan lingkungan kita juga akan melaksanakan penanaman Pohon untuk kelestarian lingkungan dan menanggulangi terjadinya longsor serta pemanasan global. Ungkap Drs. Haryono.

Pada kesempatan yang sama Danramil 07/Bandar Kapten Inf Noor Rofiq menyampaikan,

Kegiatan pembersihan di sekitar lingkungan dengan maksud untuk menggugah masyarakat untuk menerapkan kebersihan lingkungan. Sehingga lingkungan yang bersih dapat meminimalisir adanya wabah penyakit karena penyakit berawal dari lingkungan yang kotor. Terangnya.

Dengan tetap mengedepankan faktor keamanan dan tidak mengabaikan peraturan protokol kesehatan social/physical distancing guna pencegahan penyebaran Covid-19, dengan cara tidak kontak fisik secara langsung walaupun sedang bekerja.

Kegiatan pembersihan yang di laksanakan melibatkan berbagai elemen, melibatkan TNI, Polri, masyarakat dan pelajar guna menumbuhkan semangat gotong royong. Selain itu juga kita melaksanakan kegiatan penghijauan di samping untuk kelestarian lingkungan juga untuk mengurangi terjadinya longsor serta mengurangi terjadinya pemanasan global.

Walupun situasi dan kondisi dunia yang marak dengan covid 19 yang terjadi saat ini tidak menyurutkan kegiatan kita pada saat ini yang intinya kita harus tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan tersebut dan tentunya dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah kita kepada Tuhan yang maha Esa.

Bebernya. ( Pen – 0736 )

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *