Koordinator Pamsimas Tubaba Tanggapi Pemberitaan Terkait Pamsimas III Tiyuh Gunung Timbul

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -TUBABA- Menyikapi pemberitaan terkait Pamsimas III di tiyuh Gunung Timbul kecamatan Tumijajar kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung yang ditemukan oleh awak media dan komisi III Paisol bahwa PARALON yang tak tertanam masih banyak di permukaan pada Selasa (29/08/2021) koordinator PAMSIMAS Tubaba angkat bicara.

Menurut Yendra Emilson selaku koordinator Pamsimas Tubaba mengatakan, “Saya dan teman-teman akan melakukan kunjungan di samping kegiatan serah terima pembangunan bantuan berbagai KPSPAM (Kelompok Pengurus Sistem Pengelolaan Air Minum) maka ini masih berpeluang kita dorong KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) satuan pelaksananya dengan masyarakatnya bergotong royong untuk menanam paralon itu sesuai dengan aturan program,” ujarnya, Kamis (2/9/2021).

Untuk informasi ketua KKM (kriteria ketuntasan minimal) kabur, Yendra juga menjelaskan, bahwa yang bersangkutan masih ada masalah keluarga, dan tidak ada kaitannya dengan pamsimas. ” Bukan kabur tetapi bermasalah dengan keluarganya,” kata Yendra

Menanggapi statement Paisol yang mengatakan bahwa dana untuk membuat Pamsimas berkisar seratus juta, Yendra memberikan tanggapan ” Memang tidak boleh melihat menaranya saja, karena memang tergantung desain menaranya saja interval 90-100 juta,” ungkapnya.

Dirinya menikai kunjungan wakil rakyat tersebut pada kegiatan Pamsimas, menunjukan kepedulian komisi 3 pada program Pamsimas.

Ia menambahkan, pembangunan yang dilakukan selain pamsimas ada juga jamban dua pintu yang cukup nyaman untuk orang yang berkebutuhan khusus dan satunya jamban umum, yaitu TCT (tempat cuci tangan).

Lokasi tersebut di sekolah dasar dan Fasilitas umum seperti kantor-kantor pemerintah yang ada aktivitas agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi covid 19.

Sebelum pembangunan Pamsimas untuk anggota yang akan membangun Pamsimas, dilakukan pelatihan terlebih dahulu dari Pamsimas tubaba yang sumber dananya sudah termasuk yang dianggarkan dalam biaya Pamsimas yang akan dibangun.(Mar/Olan)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *