Kades Ononamolo II Diberhentikan Dari Jabatannya

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)– KEPULAUAN NIAS–Kades Ononamolo II Yunus Waruwu Kecamatan Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat Sumut, diberhentikan dari jabatannya

Pemberhentian oknum kades tersebut dilaksanakan dalam rapat tindaklanjuti monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa Ononamolo II Kecamatan Mandrehe Utara bertempat dikantor Camat Mandrehe Utara yang dipimpin oleh

Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era era Hia, MM.,M.Si bersama Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo Kamis (2/9/2021).

Pertemuan ini merupakan tindaklanjut dari hasil monitoring dan evaluasi desa bermasalah di Kecamatan Mandrehe Utara yang dilaksanakan di Kantor Camat Mandrehe Utara pada tanggal 14 Juli 2021 lalu.

Pada pertemuan tersebut menghasilkan beberapa hasil keputusan yang termuat dalam berita acara antara lain :

  1. Kepala Desa tidak dapat melaksanakan segala kesepakatan yang termuat pada berita acara monitoring dan evaluasi desa bermasalah pada tanggal 14 Juli 2021.
  2. Kepala Desa Ononamolo II an. Yunus Waruwu dilimpahkan kepada aparat penegak hukum.
  3. Kepala Desa Ononamolo II an. Yunus Waruwu diberhentikan sementara dari jabatan kepala Desa terhitung 2 September 2021.
  4. BPD Ononamolo II menyampaikan usulan Calon Penjabat kepala Desa Ononamolo II kepada Bupati Nias Barat melalui Camat Mandrehe Utara.
  5. Apabila dikemudian hari permasalahan telah diselesaikan oleh Yunus Waruwu maka yang bersangkutan dapat diaktifkan kembali sesuai ketentuan dan perundang undangan yang berlaku.(Toro Harefa)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *