Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke – 60

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-TAMIANG LAYANG– Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Barito Timur (Bartim) gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka yang Ke – 60, yang bertempat di Bangi Wao dengan diikuti oleh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan sejumlah pihak lainnya.

Peringatan tersebut dihadiri Wakil Bupati (wabup) Bartim Habib Said Abdul Saleh, yang sekaligus beliau bertindak selaku Inspektur Upacara. Sabtu (28/08/2021).

Dalam amanatnya, Kakwartir Nasional Pramuka Komjen Pol (PUM) Drs Budi Waseso yang langsung dibacakan Wabup Bartim Habib Said Abdul Saleh, peringatan Hari Pramuka sekaligus Perayaan 60 tahun Gerakan Pramuka di saat pandemi Covid-19 ini tetap dilaksanakan dengan riang gembira.

“Tetapi, pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak setahun lalu ini membuat kita harus disiplin menahan diri, prihatin, dan berusaha membantu menanggulangi pandemi tersebut,” ujarnya.

Disebutkan, kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus mengkhawatirkan ini telah membuat banyak orang terkena dampaknya.

“Saya juga mengajak kakak-kakak dan adik-adik pramuka untuk terus berkegiatan kepramukaan, tentunya dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” ajaknya.

Kemudian, acara tersebut dilanjutkan dengan pemberian  penghargaan bintang dan mawar kepada sejumlah penggerak Pramuka yang rutin melaksanakan darma bhaktinya. Pemasangan penghargaan ini dilakukan sendiri oleh yang bersangkutan, karena mematuhi Prokes. (DH)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *