Dandim 0736/Batang Pimpin Sertijab Danramil, Perwira Staf Dan Penerimaan Anggota Satgas Teritorial

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – BATANG – Sejumlah Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 0736/Batang melaksanakan upacara dalam rangka mutasi jabatan. Mereka bertukar posisi sebagai Danramil ataupun tukar posisi antara Danramil dan Perwira Staf Kodim 0736/Batang. Serah terima jabatan (Sertijab) diikuti oleh beberapa orang. Kegiatan Sertijab dipimpin langsung oleh Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra yang bertempat di Aula Makodim 0736/Batang. Rabu ( 1/9/21 ).

Rotasi jabatan di lingkungan dan jajaran Kodim 0736/Batang bergulir. Enam jabatan Danramil serta Perwira Staf di lingkungan Kodim Batang diserah terimakan kepada pejabat baru.

Danramil yang melakukan Sertijab tersebut diantaranya Kapten Inf Subardi semula menjabat Danramil 10/Batang berganti menjabat sebagai Perwira Staf Teritorial, Kapten Inf Sumargiyono ( Danramil 05/Reban ) pindah menjadi Danramil 02/Limpung, Kapten Inf Winarno ( Pasiter Dim Batang ) menjabat Danramil 05/ Reban, Kapten CBA Suwanto ( Danramil 09/Blado ) menjabat Danramil 10/Batang, Kapten CPM Joko Wiyono ( Danramil 07/Bandar ) menduduki jabatan baru sebagai Danramil 09/Blado. Kapten Inf Noor Rofik Danramil 02/Limpung menjadi Danramil 07/ Bandar.

Acara dilanjutkan dengan penerimaan anggota yang telah pulang dan selesai melaksanakan tugas sebagai Satgas Papua, yakni Letda Inf Absori ( Pasandi Dim 0736/Batang ) dan Sertu David anggota Koramil 09/ Blado.

Dalam sambutannya, Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengatakan serah terima jabatan ini merupakan sesuatu hal yang di bilang rutinitas, namun ini juga merupakan suatu kepercayaan, suatu amanah yang di berikan kepada para Perwira sekalian untuk melaksanakan tugas di suatu wilayah tertentu.

” Ini merupakan suatu kehormatan bagi masing – masing Perwira, laksanakan tugas dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku”. Terang Letkol Arh Yan Eka Putra.

Kepada kedua personil yang di baru pulang dari Satgas, saya ucapkan selamat atas keberhasilannya. Tugas ini juga kebanggaan, tidak semua orang pernah melaksanakan tugas seperti itu.

” Ini sebuah pengalaman yang berharga, apalagi sebagai prajurit itu kebanggaannya. Pengalaman yang di dapat silahkan di sampaikan ke rekan prajurit yang di lain, dalam melaksanakan tugas akan lebih baik. Bagi yang ingin mencoba mencari pengalaman tugas sudah mempunyai semangat, motivasi keinginan untuk merasakan pengalaman dalam tugas”. Tuturnya.

” Selama melaksanakan tugas, Alhamdulillah tidak ada hal – hal yang menonjol yang kita terima, artinya sudah berhasil melaksanakan tugas. Kedepan jika ada yang berangkat lagi, harapannya dapat menjadi contoh, sehingga berangkat tugas pulang selamat dan berhasil. Selamat pada jajaran Danramil dan Perwira Staf yang telah melaksanakan serah terima dan anggota yang telah kembali dari penugasan”. Ungkap Letkol Arh Yan Eka Putra. ( Pen – 0736 )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *