Usai LP Tanjung raja, Kini Giliran LP Kelas IIB Kayuagung, Sasaran Vaksinasi dari Kodim 0402/OKI

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) –KAYU AGUNG- Lapas Kelas IIB Kayuagung kerjasama dengan Kodim 0402/Oki gelar Serbuan Vaksinasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kayuagung untuk menerima Vaksin Covid-19 alokasi TNI melalui Kodim 0402/Oki, bertempat di Ruangan serbaguna Lapas Kayuagung, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan Vaksinasi tahap pertama tersebut, Tim Vaksinator dari Poskes Kodim Oki. Dengan tetap menerapkan Protokol, WBP yang dilakukan secara bergilir supaya tidak terjadi penumpukan, adapun sistem Pemanggilan yang diterapkan ialah berdasarkan kamar hunian, hal ini dilakukan supaya tidak terjadinya kerumunan di tempat pelaksanaan Vaksinasi, serta untuk agar dapat menjaga jarak aman sesuai protokol kesehatan.

Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni S.Sos Melalui Kepala Staf Kodim 0402/OKI Mayor Chk Ernanda Laksanawan, S.H, M.H, menyampaikan “Kami sedang membantu pihak Lapas dalam upaya pencegahan, khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, agar mereka (WBP) dapat terhindar dari Virus Covid-19 terutama ketika berada di Lapas Kelas II B Kayuagung.” Ungkap Kasdim.

Ditempat yang sama, Kepala Lapas Kelas IIB, Reza Meidiansyah P, menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksin dapat berjalan lancar berkat adanya sinegritas dan komunikasi yang baik. “Pelaksanaan Vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar berkat kerjasama Poskes Kodim 0402/Oki yang intens dan koordinatif dalam persiapan sebelum pelaksanaan vaksin. Tentunya, pihak-pihak tersebut yang sangat membantu dalam pelaksanaan Vaksinasi ini dan semoga Tuhan membalas kebaikan kepada kita semua.” Ujar Ka Lapas Kayuagung.

Warga Binaan yang Lolos untuk pelaksanaan Vaksinasi dan sudah melalui lolos pada saat screening kesehatan yang dilakukan oleh tim Vaksinasi, dilanjutkan dengan Vaksinasi. Pelaksanaan Vaksinasi WBP tahap ke-II rencananya akan dilaksanakan Satu Bulan setelah pelaksanaan Vaksin pertama. Pelaksanaan Vaksinasi berjalan dengan aman dan tertib, dengan pengawasan dan pengamanan oleh Petugas Pengamanan dan Staff Lapas Kelas IIB Kayuagung dibantu dari Personel Kodim 0402/OKI.(rilis/KOREM 044/Gapo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *