Tanggul Way Sedayu Jebol, Air Merendam Jalan Dan Permukiman Warga

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – TANGGAMUS – Akibat diguyur hujan lebat semalaman Tangul Way Sedayu jebol, air meluap merendam jalan dan permukiman warga Pekon Sukaraja dan Pekon Bangunrejo, Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus.

Sadi, warga pekon sukaraja mengatakan, sekira jam 11:30 wib semalam wilayah semaka diguyur hujan dengan intensitas tingi, mengakibatkan tangul way sedayu jebol jam 4 subuh tadi, sehinga air meluap dan merendam puluhan rumah warga di dua pekon.

Ketingian air berpariasi, mulai dari 30 cm sampai dengan 1 m. Saat ini arus air yang ke permukiman warga masih deras, warga menyelamatkan barang-barang berharga agar tidak terendam banjir.

“Belum ada tim Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanggamus terlihat dilokasi, kami berharap pihak pekon segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan penangulangan dampak banjir tersebut,” Jelasnya. Selasa (31/8)

Tim mencoba menghubungi Boymin, kepala pekon sukaraja, untuk mencari tau penyebab banjir dan langkah apa yang sudah dan akan dilakukan.

Dirinya sudah menghubungi BPBD dan berharap bisa mengirimkan tim dan alat berat untuk penangulangan dampak banjir, ucapnya.(Marhandi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *