DWP Propinsi berikan pembinaan di Lamsel

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -KALIANDA-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Lampung melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan pembinaan kapasitas kepada pengurus DWP Kabupaten Lampung Selatan.

Kedatangan Ketua DWP Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal beserta jajaran diterima Penasehat DWP Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto beserta Ketua DWP Yani Thamrin di Aula Krakatau, kantor bupati setempat, Selasa (31/8/2021).

Dalam laporannya, Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan, Yani Thamrin memaparkan beberapa kegiatan yang telah dan akan dilakukan organisasinya pada tahun 2021.

Yani Thamrin menyebut, DWP Kabupaten Lampung Selatan telah menyusun beberapa program kerja. Namun karena situasi pandemi Covid-19, sejumlah program kerja yang telah masuk dalam daftar anggaran terkena refocusing oleh pemerintah daerah.

“Akan tetapi ada beberapa kegiatan yang akan kami laksanakan pada bulan September mendatang. Yaitu pemberian bantuan sosial ke panti asuhan dalam rangka peringatan HUT DWP ke-22,” kata istri Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan ini.

Sementara, Penasehat DWP Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua DWP Provinsi Lampung dan jajaran di Kabupaten Lampung Selatan.

“Semoga pembinaan pada hari ini memberikan manfaat positif bagi kemajuan organisasi DWP sekaligus mempererat tali silaturahmi antara pengurus DWP Provinsi Lampung dengan  pengurus DWP Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Winarni.

Winarni juga mengatakan, dengan kunjungan pembinaan tersebut dapat memotivasi jajarannya untuk lebih meningkatkan kinerja dalam memajukan organisasi.

“Sehingga kami dapat berkontribusi dan berperan nyata mendukung kebijakan pembangunan daerah khususnya Kabupaten Lampung Selatan,” kata Winarni.

Winarni menyampaikan, melalui pembinaan dan koordinasi yang baik, pelaksanaan program kerja  DWP Kabupaten Lampung Selatan dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Untuk itu kata Winarni, diperlukan peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan bagi pengurus dan anggota DWP Kabupaten Lampung Selatan.

“Maka kunjungan pembinaan ini menjadi sangat penting dan krusial untuk menjadi sarana penguatan organisasi sekaligus memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan sesama pengurus dan anggota DWP,” tutur Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan ini.

Ketua DWP Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal saat menyampaikan sambutan pada kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Selatan.

Sementara itu, Ketua DWP Provinsi Lampung, Mamiyani Fahrizal Darminto mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan DWP Kabupaten Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya sangat tersanjung dan mengapresiasi atas penerimaan kami di Kabupaten Lampung Selatan,” kata istri Sekretaris Daerah Provinsi Lampung ini.

Mamiyani mengatakan, melalui program kerja tahun 2021, DWP Provinsi Lampung beserta anggotanya melakukan road show ke-15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung.

Mamiyani menambahkan, hasil dari pembinaan DWP Provinsi Lampung ke ke-15 kabupaten/kota itu, akan disampaikan kepada DWP Pusat sebagai laporan.

“Maksud dan tujuan silaturahmi dan kunjungan kami ke Kabupaten Lampung Selatan untuk melakukan pembinaan administrasi umum, struktur organisasi, pendidikan, sosial budaya dan sosialisasi hasil Musyawarah Nasional II DWP,” terang Mamiyani.

Pada kesempatan itu, Mamiyani juga mengingatkan, sebagai istri seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota DWP harus bisa menjadi panutan bagi keluarga dan masyarakat.

“Sebagai istri ASN kita dituntut untuk sederhana, agar tidak ada kesenjangan diantara kita. Jadilah sebagai istri ASN yang baik dan menjadi contoh di masyarakat,” tandasnya.(kmf)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *