Dukung Herd Immunity, Apindo Lampung–OJK Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -BANDARLAMPUNG – Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPP Apindo) Lampung bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Provinsi Lampung dan stakeholder terkait menggelar vaksinasi massal terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Lampung, di Kampus IIB Darmajaya, Senin (30/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi didukung Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung. Total peserta vaksinasi 980 orang dibagi beberapa sesi. Ketua DPP Apindo Lampung, Ary Meizari Alfian, S.E., M.B.A., menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat. “Kerja sama ini bukan hanya vaksin, ke depan juga akan mendorong UMKM agar lebih meningkat lagi,” ungkapnya.

Apindo, lanjut dia, meminta dengan sangat kepada pemerintah daerah dan OJK untuk bisa memprioritaskan kepada pelaku usaha menengah kecil karena mereka merupakan ujung tombak sebagai penggerak ekonomi.

“Kita sudah meminta memprioritaskannya dan sebagai bentuk peran serta dan tanggungjawab kita bersama. Oleh karena itu sebagai bentuk tanggung jawab kita bersama agar dapat terbentuknya herd immunity dan ekonomi kembali bergeliat,” kata Bendahara Yayasan Alfian Husin itu.

Sementara, Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Lampung, Aprianus Jon Risnad mengatakan pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan tetapi juga terdampak bagi ekonomi.

OJK, di sektor jasa keuangan membantu pemerintah dengan mengeluarkan kebijakan bagi industri jasa keuangan (IJK) untuk membantu masyarakat. “Sektor keuangan merupakan penopang. PR kita ke depan bagaimana industri jasa keuangan aktif untuk memajukan sektor UMKM. Kita juga melakukan beberapa upaya UMKM bisa naik kelas menjadi eksportir,” ungkapnya.

Forum Komunikasi IJK Lampung, lanjut dia, sukses menyelenggarakan vaksinasi massal pada tanggal 12 Agustus 2021 di Satlog Korem 043 Gatam. “Terdapat 2.221 peserta dan kegiatan ini adalah lanjutan dari kegiatan pertama kemarin. Harapannya juga dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Lampung, Deden Yoga Nugraha mengucapkan terima kasih kepada OJK khususnya tim Apindo dan jajaran panitia yang menyelenggarakan vaksinasi.

Dengan total karyawan PNM, 2.020 orang dan jaringan 126 kantor cabang di Provinsi Lampung ini untuk mekar dan 16 kantor cabang untuk mikro. “Alhamdulillah tersupport sangat luar biasa dengan adanya kegiatan vaksin yang dikolaborasi oleh OJK, Apindo, dan khususnya Industri Jasa Keuangan,” ungkapnya.

Deden menerangkan karyawan PNM terdapat 467 telah mendapatkan vaksin pertama. “Hari ini, kuota PNM 415 orang dan insyaallah kami sudah koordinir. Dari Lampung Timur, Lampung Utara, Way Kanan, dan Bandarlampung. Saya secara pribadi atas nama manajemen PNM mengucapkan terima kasih khususnya kepada OJK, Apindo dan FK IJK,” ucapnya. (**)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *